Timnas Indonesia

Hotel Timnas Indonesia Akan Dijaga Ketat Kepolisian, Kenapa?



NOBARTV.CO.ID Hotel dijaga ketat polisi, Aparat kepolisian akan menjaga ketat hotel Timnas Indonesia selama 2026 mendatang. Penjagaan ketat ini dilakukan demi menjaga kondisi kesehatan para pemain sepanjang even tersebut digelar.

Timnas Indonesia akan memainkan dua pertandingan penting pada Juni mendatang. Tercatat, anak asuh Shin Tae-yong itu akan menjamu Irak dan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Dalam dua laga penting tersebut, nasib Timnas Indonesia akan sangat ditentukan.

Saat ini, Marselino Ferdinan dkk sudah mengumpulkan 7 poin dari empat pertandingan yang sudah dimainkan. Berkat 7 poin yang sudah dikumpulkannya itu, skuad Garuda kini menempati peringkat kedua klasemen sementara grup F. Oleh karena itu, dengan 7 poin yang sudah didapatkannya itu, Timnas Indonesia diuntungkan untuk lolos ke putaran berikutnya. Kenapa?

Jadi, tim terdekat dengan Indonesia yakni Vietnam baru mendapat satu poin saja. Oleh karena itu, mereka harus puas menempati posisi ke-tiga klasemen sementara. Maka daripada itu, cukup dengan satu kemenangan lagi, maka skuad Garuda dipastikan lolos ke babak selanjutnya (ronde ketiga) walaupun di laga lainnya Vietnam selalu menang sebanyak dua kali.

Baca Juga:  STY: Saya Bergetar Ditonton dan Dipanggil 80 Ribu Suporter Indonesia

Hotel Timnas Indonesia Akan Dijaga Ketat Kepolisian, Kenapa?
Duel Timnas Indonesia vs Vietnam beberapa waktu lalu (sumber: IG @timnas.indonesia)

Hal ini membuat PSSI melakukan persiapan penting jelang laga tersebut. PSSI tidak ingin skuad Garuda mengalami masalah apapun – termasuk kesehatan sepanjang pertandingan tersebut digelar. Sedini mungkin, PSSI berencana untuk mengerahkan aparat kepolisian untuk menjaga hotel tempat para pemain menginap sepanjang digelarnya Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini. Berkaca pada kejadian sebelumnya (Kualifikasi Piala Dunia 2026 di bulan Maret) yang di mana banyak pemain jatuh sakit, maka kali ini PSSI tidak mau kecolongan lagi.

Diduga, banyaknya pemain yang jatuh sakit saat itu karena beberapa fans nekat berdekatan dengan para pemain. Ya, sepanjang laga hingga tempat penginapan Timnas Indonesia saat itu, banyak suporter yang mengerubungi para pemain. Oleh karena itu, diduga banyaknya pemain yang jatuh sakit saat itu karena akibat kedekatan mereka dengan pemain.

Baca Juga:  Persiapan Garuda Asia untuk Piala AFF U16 2024 Capai 75 Persen

“Ada itu [keamanan pihak Kepolisian] sudah ada. Jadi, itulah penambahan-penambahan di samping penambahan pihak hotel, juga ada penambahan personel keamanan dari Kepolisian,” kata Exco PSSI Arya Sinulingga.

“Namanya suporter penonton semua cara akan dipakai, kita menghargai mereka juga kita gak mau terlalu bagaimana, sepanjang itu tidak mengganggu Timnas kita, jangan kaku juga jadi menjauhkan suporter,” ucapnya menambahkan.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid