Timnas Indonesia

STY Panggil 22 Pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia Juni Mendatang



NOBARTV.CO.ID STY panggil 22 pemain, Pelatih dan PSSI resmi memanggil 22 pemain untuk menghadapi Irak dan Filipina di bulan Juni mendatang. Dua laga tersebut bertajuk 2026 zona Asia ronde kedua grup F.

Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua tinggal menyisakan dua pertandingan lagi. Bagi skuad Garuda, anak asuh Shin Tae-yong itu memiliki jadwal untuk menjamu dua tim yakni Irak dan Filipina. Dua laga tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Beberapa minggu jelang dua laga ini digelar, kemarin, Shin Tae-yong telah memanggil 22 pemainnya. Menariknya, ada nama beberapa pemain yang hilang dari pemanggilan. Padahal, mereka cukup dipercaya dalam beberapa pertandingan terakhir Timnas Indonesia. Elkan Baggott, Witan Sulaeman, dan Marc Klok absen dari pemanggilan tersebut.

Baca Juga:  Persiapan Garuda Asia untuk Piala AFF U16 2024 Capai 75 Persen

Sementara itu, dari 22 pemain yang dipanggil ini, tidak ada nama baru. Calvin Verdonk dan Marten Paes tidak dimasukkan oleh Shin. Namun beberapa pemain yang melakukan debut pada Maret lalu seperti Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, Jay Idzes, hingga Nathan Tjoe-A-On kembali mendapat panggilan.

Berikut 22 pemain yang dipanggil untuk Kualifikasi Piala Dunia kontra Irak dan Filipina:

Kiper

1. Adi Satryo

2. Ernando Ari

Belakang

3. Jordi Amat

4. Justin Hubner

5. Rizky Ridho

6. Muhammad Ferrari

7. Jay Idzes

8. Pratama Arhan

9. Shayne Pattyama

10. Sandy Walsh

11. Asnawi Mangkualam

12. Nathan Tjoe-A-On

Tengah

13. Yance Sayuri

14. Yacob Sayuri

15. Thom Haye

16. Ricky Kambuaya

17. Ivar Jenner

18. Marselino Ferdinan

Depan

19. Dimas Drajad

20. Ragnar Oratmangoen

21. Egy Maulana

22. Rafael Struick

Baca Juga:  STY Jelang Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia: Bahagia Kalahkan Tim yang Lebih Kuat

Indonesia hadapi Tanzania di laga ujicoba

Menariknya, sebelum melawan Irak dan Filipina, Ivar Jenner dkk terlebih dahulu akan memainkan satu pertandingan uji coba. Dijadwalkan, anak asuh Shin Tae-yong itu akan berhadapan dengan tim asal Afrika Tanzania. Laga melawan Tanzania akan dihelat di Stadion Madya, Jakarta pukul 16.00 WIB.

STY Panggil 22 Pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia Juni Mendatang
Punggawa Timnas Indonesia dan staf usai pertandingan (sumber: IG @timnas.indonesia)

Lewat laga uji coba ini, Shin berharap performa anak asuhnya semakin siap jelang hadapi Irak dan Filipina. Sebab seperti yang diketahui, Timnas Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan lagi demi mengunci satu tiket ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Saat ini, Marselino Ferdinan dkk sudah mengumpulkan 7 poin dan berada di peringkat kedua. Sedangkan di peringkat ketiga, Vietnam menguntit dengan torehan tiga poin. Maka daripada itu, dengan satu kemenangan lagi (10 poin), hal itu tidak akan membuat posisinya tergusur meskipun Vietnam selalu menang di dua pertandingan berturut-turut.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid