Timnas Indonesia

Klub Serie-A Como Fasilitasi TC Timnas U20 sebelum Tampil di Turnamen Toulon



NOBARTV.CO.ID Como 1907 fasilitasi TC , Klub Italia – milik pengusaha asal yakni Como akan memberikan fasilitasnya untuk digunakan skuad Garuda muda sebelum mengikuti Turnamen Toulon 2024. Diketahui, Como merupakan tim Serie-B yang baru saja promosi ke Serie-A Italia.

Skuad Garuda muda akhirnya dipastikan tampil di even internasional Turnamen Toulon 2024. Sepanjang sejarahnya, skuad Garuda sudah tampil dalam dua edisi. Dan di Tahun 2024 ini merupakan keikusertaan skuad Garuda muda untuk yang ke-tiga kalinya.

Pada tahun 2022 lalu, Shin Tae-yong selaku Garuda muda saat itu tidak bisa menemani Ferdinan dkk karena ia sedang sibuk dengan agenda . Akibatnya, Shin mengutus Bima Sakti dan sebagai penggantinya. Dan di akhir turnamen, skuad Garuda Indonesia mengakhiri even dengan berada di posisi ketiga dengan catatan tiga poin – lewat satu kemenangan dan dua kali menelan kekalahan.

Baca Juga:  Jadwal Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026: Laga Perdana Away ke Arab Saudi!

Adapun untuk tahun 2024 ini, pelatih yang akan membesut Timnas Indonesia U20 adalah Indra Sjafri. Indra ditunjuk sebagai pelatih setelah PSSI memangkas jabatan Shin Tae-yong. Sebelumnya, Shin membesut tiga kelompok umur yakni senior, U23, dan U19/U20.

Dan kabar baiknya, jelang Turnamen Toulon 2024 ini digelar, skuad Garuda muda yang akan tampil di ajang tersebut mendapat sebuah fasilitas dari klub Italia Coma 1907. Como memberikan pusat olahraga yang dimilikinya sebagai tempat para pemain melakukan pemusatan latihan. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Indra Sjafri Rabu kemarin.

Klub Serie-A Como Fasilitasi TC Timnas U20 sebelum Tampil di Turnamen Toulon
Kurniawan Dwi Yulianto berada di pusat pelatihan Como 1907 (sumber: IG @comofootball)

“Ya, jadi kita akan terbang ke Como, Italia, dan di sana kami latihan. Lalu kita bergeser ke Toulon,” terang Indra.

Pada awalnya, skuad Garuda muda akan melakukan pemusatan latihan di Belanda. Namun karena adanya fasilitas yang diberikan Como, maka mereka akan terbang ke Italia sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan ke Prancis.

Baca Juga:  Nova Arianto Belum Bahas soal Promosi Pemain Timnas U16 pada STY dan Indra Sjafri

“Makanya saya bersyukur ada turnamen Touon. Tapi kalau turnamen ini tidak ada, kami akan training center yang rencananya di Belanda. Sekalian mencari pemain-pemain yang lain,” ujarnya menambahkan.

Senada dengan Indra, Perwakilan Como Indonesia Mirwan Suwarso menyebut pihaknya akan terus menjalin kerjasama dengan PSSI. Salah satunya dengan menyiapkan pusat latihan jelang turnamen Toulon yang akan digelar pada 20-25 Mei mendatang itu.

“Kami pasti akan kerja sama terus (bersama PSSI). Seperti nanti, tanggal 25-30 (Mei), Timnas U20 kan akan training camp di Como,” kata Mirwan Suwarso.

“Kami bantu mereka dengan memberikan fasilitas, penggunaan lapangan latihan, kami kasih penggunaan restoran dan kami tanggung semua makanan untuk sarapan dan makan siang,” ucapnya menambahkan.

“Itu kami sediakan untuk timnas Indonesia. Kami dukung penuh,” tutupnya.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Klub Serie-A Como Fasilitasi TC Timnas U20 sebelum Tampil di Turnamen Toulon yang telah tim penulis NOBARTV.CO.ID ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming Bola - Nonton Film - Video Gol - Aplikasi Airdrop Kripto [ Follow Nobartv.co.id di Google News - WhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid