Timnas Indonesia

PSSI Ungkap Alasan Witan Tak Dipanggil ke Timnas Indonesia: Sedang Naik Haji!



NOBARTV.CO.ID PSSI ungkap alasan Witan tak dipanggil, PSSI memberikan alasan tidak dipanggilnya Witan Sulaeman ke . Dijelaskan, Witan saat ini sedang mempersiapkan keberangkatan menuju tanah suci untuk naik haji.

Dua pertandingan krusial bulan depan akan dilakoni skuad Timnas Indonesia. Pada bulan Juni tersebut, skuad Garuda akan menjamu Irak dan Filipina dalam lanjutan 2026 zona Asia ronde kedua grup F. Dua laga ini sendiri merupakan laga terakhir di ronde kedua tersebut.

Oleh karena itu, pertandingan ini jelas merupakan pertandingan cukup penting. Pasalnya, lolos tidaknya Timnas Indonesia ke ronde ketiga akan dipengaruhi lewat dua laga tersebut. Sejatinya, cukup dengan satu kemenangan lagi, maka Timnas Indonesia akan lolos ke putaran ketiga.

Jadi, saat ini, Timnas Indonesia sudah mengumpulkan 7 poin dari empat pertandingan di grup F. 7 poin itu membuat mereka bertengger di peringkat kedua grup F. Adapun di posisi ketiga, Vietnam menguntit dengan torehan tiga poin. Bila di salah satu pertandingan nanti Timnas Indonesia meraih kemenangan sehingga membuat poin yang dimilikinya menjadi 10, maka posisi tersebut – tidak akan tergusur kendati Vietnam selalu mencetak kemenangan di dua pertandingan sisa.

Baca Juga:  Daftar Peringkat FIFA Peserta Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia: Indonesia Terendah Kedua!

PSSI Ungkap Alasan Witan Tak Dipanggil ke Timnas Indonesia: Sedang Naik Haji!
Witan Sulaeman ketika memasuki lapangan pertandingan (sumber: IG @timnas.indonesia)

Maka daripada itu, mengingat dua pertandingan ini cukup penting, Shin pada Kamis kemarin resmi memanggil 22 pemain terbaiknya untuk ikut serta. Seluruh pemain naturalisasi diminta untuk bergabung. Ragnar Oratmangoen, Nathan Tjoe-A-On, Jay Idzes, Thom Haye, Ivar Jenner, Shayne Pattynama, Jordi Amat, Sandy Walsh, hingga Rafael Struick diminta untuk ikut serta.

Tapi menariknya, satu pemain lokal yang sangat sering mendapat panggilan yakni Witan Sulaeman justru absen di dua laga mendatang. Padahal, eks pemain Lechia Gdansk itu selalu mendapat kepercayaan dari Shin Tae-yong. Witan tampil di Piala Asia 2023 dan Piala Asia U23 2024 beberapa waktu lalu. Sang pemain juga dipercaya memperkuat Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia Maret kemarin.

Usut punya usut, absennya nama Witan Sulaeman ternyata memiliki alasan tersendiri. sang pemain absen karena saat ini, ia sedang mempersiapkan diri untuk menjalankan rukun Islam yang ke-enam yakni naik haji. Atas hal itu, Shin tidak bisa memanggil sang pemain. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua BTN Sumardji.

Baca Juga:  STY Jelang Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia: Bahagia Kalahkan Tim yang Lebih Kuat

“Iya, Witan berencana naik haji tahun ini,” terang Ketua BTN (Badan Tim Nasional) Sumardji.

“Witan akan berangkat haji tanggal 24 Mei bersama keluarganya,” ucapnya menambahkan.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid