Timnas Indonesia

Respons Venezia usai Jay Idzes Dipanggil Lagi ke Timnas Indonesia



NOBARTV.CO.ID Venezia respons pemanggilan Jay Idzes, Klub Serie-B Venezia FC memberikan respons usai satu pemainnya Jay Idzes dipanggil untuk memperkuat . Diketahui, Jay dipanggil Timnas Indonesia untuk memainkan dua pertandingan penting melawan Filipina dan Irak.

Maret lalu, bek tengah kelahiran Belanda Jay Idzes mencatatkan debutnya dengan Timnas Indonesia. Laga melawan Vietnam saat itu cukup istimewa bagi eks pemain GO Ahead Eagles ini. Pasalnya, dalam laga melawan Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan sang lawan dengan skor akhir 1-0.

Performa positif tersebut kembali berlanjut ketika Vietnam mejamu Indonesia di My Dinh Internasional Stadium. Di laga ini, Timnas Indonesia menang telak dengan skor akhir 0-3. Istimewanya lagi, satu dari tiga gol yang bersarang ke gawang tuan rumah dicetak oleh Jay Idzes. Jay menanduk bola sepak pojok yang dikirimkan Thom Haye. Selain dirinya, dua gol Garuda Indonesia kala itu dibuat oleh Ramadhan Sananta dan Ragnar Oratmangoen.

Baca Juga:  Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia: Tidak Ada Grup Mudah untuk Timnas Indonesia

Pujian bertubi-tubi pun diberikan kepada Jay Idzes. Penampilannya di lini belakang memberikan rasa tenang bagi skuad Garuda. Selain itu, ia juga cukup aktif membantu serangan.

Respons Venezia usai Jay Idzes Dipanggil Lagi ke Timnas Indonesia
Jay Idzes dan Justin Hubner bersama Timnas Indonesia (sumber: IG @jayidzes)

Performa positif itu berlanjut hingga saat ini. Dalam 2026 Juni mendatang, Jay mendapat panggilan kedua untuk memperkuat Timnas Indonesia. Kali ini, Jay dan 21 pemain lainnya akan turun menghadapi Irak dan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Dipanggilnya Jay Idzes ini ternyata mendapat sambutan hangat dari klubnya Venezia. Di tengah kesibukannya mempersiapkan laga play off untuk lolos ke Serie-A musim depan, Venezia lewat laman resminya menyambut hangat terpanggilnya pemain andalannya.

“Jay Idzes dipanggil ke Timnas Indonesia. Bek Venezia FC Jay Idzes dipanggil Timnas Indonesia untuk babak putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026,” tulis Venezia dikutip dari laman resmi klub pada Kamis (16/5) malam WIB.

Baca Juga:  Alasan STY Ingin Jumpa Korea Selatan di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Indonesia akan menghadapi Irak pada 6 Juni dan menghadapi Filipina pada 11 Juni, kedua pertandingan akan dimainkan di kandang sendiri di ibu kota Jakarta. Semoga berhasil, Jay,” lanjut Venezia.

Selain melawan dua tim tersebut, skuad Garuda – yang juga termasuk Jay Idzes dijadwalkan akan melakoni satu pertandingan uji coba. Rencananya, Timnas Indonesia akan menghadapi Tanzania dalam laga uji coba sebelum dua pertandingan kontra Irak dan Filipina.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid