Timnas Indonesia

Lemparan Maut Pemain Timnas U16 Bikin Ofisial Vietnam Kaget



NOBARTV.CO.ID Ofisial Vietnam kaget, Satu dari dua gol Timnas di laga perdana kemarin dicetak lewat skema throw in – alias lemparan ke dalam. Pada momen itu (assist throw ini), salah satu ofisial Vietnam kaget dengan skema terjadinya gol tersebut.

Seperti yang diketahui, skuad (julukan Timnas U16) beberapa waktu lalu bertanding melawan Singapura. Duel yang digelar di Stadion Manahan, Solo ini berakhir dengan skor meyakinkan 3-0 untuk skuad Garuda. Pada babak pertama, mencetak gol dan bertahan hingga akhir babak pertama.

Sementara itu, pada babak kedua, anak asuh itu kembali membuat dua gol tambahan masing-masing dari sepakan 12 pas (penalti) Evandra dan gol dari Alberto jelang waktu bubar. Kemenangan Indonesia 3-0 atas Singapura menjadi akhir dari pertandingan tersebut.

Baca Juga:  Termasuk Indonesia, Berikut 4 Kontestan Semifinal Piala AFF U16 2024

Terlepas dari kemenangan 3-0 itu, ada satu momen menarik yang terekam dari laga ini. Satu dari tiga gol yang bersarang ke gawang Singapura dicetak dengan cara yang mengesankan. Gol pertama dari Mierza diawali dari lemparan ke dalam (throw in) yang dilakukan Fabio.

Setelah melakukan ancang-ancang, Fabio melepas lemparan keras yang tertuju langsung ke muka gawang. Tanpa penjagaan ketat, Mierza menyambar bola sehingga masuk ke dalam jala gawang sang lawan.

Skema gol yang diawali dengan memanfaatkan lemparan ke dalam ini mengingatkan kita pada sosok Pratama Arhan. Di Timnas senior, Arhan adalah sosok yang selalu dipercaya untuk melakukan hal itu. Dan kini – Fabio menjadi penerusnya di skuad Garuda Asia.

Gol ini juga tak sekadar membuat kita ingat pada sosok Arhan, namun di waktu yang sama, salah satu ofisial Vietnam terkaget dengan cara gol tersebut dibuat. Sang ofisial tampak berdiri menganga melihat proses terciptanya gol tersebut.

“Hebat kata mereka,” tulis salah satu warganet.

Baca Juga:  Beragam Komentar Netizen usai STY Perpanjang Kontrak dengan Timnas Indonesia

“Enggak , enggak senior, Indonesia punya lemparan berbahaya,” sambar netizen lainnya.

Skuad Garuda Asia dan Vietnam sendiri pada tergabung dalam grup yang berbeda. Indonesia selaku tuan rumah berada di grup A sedangkan Vietnam di grup B. Kendati demikian, tak menutup kemungkinan bila nantinya kedua tim ini bertemu di fase gugur.

Terlebih, di edisi sebelumnya, Indonesia dan Vietnam sempat berhadapan di partai final yang di mana – saat itu skuad Garuda muda keluar sebagai pemenangnya.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Lemparan Maut Pemain Timnas U16 Bikin Ofisial Vietnam Kaget yang telah tim penulis NOBARTV.CO.ID ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming Bola - Nonton Film - Video Gol - Aplikasi Airdrop Kripto [ Follow Nobartv.co.id di Google News - WhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid