Timnas Indonesia

Diwarnai Kartu Merah Jordi Amat, Indonesia Dipermalukan Irak di GBK



NOBARTV.CO.ID Indonesia dipermalukan Irak, Timnas Indonesia gagal memetik satu poin pun dari laga melawan Irak dalam lanjutan Piala Dunia 2026 sore tadi.

Seperti yang diketahui, skuad Timnas Indonesia baru saja menjamu tamunya Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Laga bertajuk 2026 zona Asia ronde kedua berakhir dengan skor akhir 0-2. Dua gol sang tamu dicetak oleh Aymen Hussein dan Ali Jasim.

Jalannya pertandingan

Di awal-awal pertandingan, skuad asuhan Shin Tae-yong sejatinya mampu mengimbangi permainan sang lawan. Bahkan, Marselino Ferdinan dkk beberapa kali mengancam pertahanan skuad asuhan Jesus Casas itu. Sayangnya, beberapa peluang gagal dimaksimalkan menjadi gol. Skor imbang 0-0 bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan.

Memasuki babak kedua, Irak dan Indonesia masih sama-sama mengincar gol. Sayangnya, berbagai usaha yang dilakukan gagal berbuah manis. Hingga akhirnya, pada menit ke-54, pelatih asal memberikan hadiah penalti untuk tim tamu. Aymen Hussein yang bertugas sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Kendati menjatuhkan diri ke arah yang tepat, namun bola sepakan Aymen Hussein terlampau keras. Skor 0-1 untuk Irak.

Baca Juga:  Jadwal Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026: Laga Perdana Away ke Arab Saudi!

Dalam upayanya untuk menyamakan kedudukan, nasib sial menerjang skuad Garuda. Pada menit ke-59 atau beberapa saat setelah gol Hussein, Timnas Indonesia harus bermain dengan 10 orang. Sang kapten diganjar kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras tepat di depan kotak penalti.

Bermain dengan 10 pemain membuat Timnas Indonesia lebih banyak bertahan. Skuad Garuda sesekali melakukan serangan balik ke area pertahanan skuad berjuluk Singa Mesopotamia itu. Tepat di menit ke-88, Ernando Ari lagi-lagi memungut bola dari jala gawangnya. Gol yang dicetak Ali Jassim membuat Timnas Indonesia kalah dengan skor akhir 0-2.

Diwarnai Kartu Merah Jordi Amat, Indonesia Dipermalukan Irak di GBK
Tiga pemain Indonesia menghalau pemain Irak
(sumber: IG @timnas.indonesia)

Kekalahan ini membuat posisi Timnas Indonesia terancam. Pasalnya, kekalahan tersebut membuat Timnas Indonesia mendapat poin tetap 7. Kendati peluang untuk lolos ke babak selanjutnya (ronde ketiga) masih terbuka lebar, namun mereka harus waspada atas lawan berikutnya yakni Timnas Filipina.

Baca Juga:  Top Skor Sementara Piala AFF U16 2024: Bomber Indonesia di Posisi Puncak!

Berikutnya, Ivar Jenner dkk akan bertemu dengan Filipina di Stadion GBK. Jika Timnas Indonesia ingin lolos ke babak berikutnya, maka mereka harus memenangkan pertandingan tersebut. Sebab dengan kemenangan atas Filipina, maka Timnas Indonesia bisa dipastikan lolos ke tahap berikutnya.

Jika tidak, kelolosan tersebut harus ditentukan oleh pertandingan yang dimainkan oleh Vietnam vs Irak di laga pamungkas grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Diwarnai Kartu Merah Jordi Amat, Indonesia Dipermalukan Irak di GBK yang telah tim penulis NOBARTV.CO.ID ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming Bola - Nonton Film - Video Gol - Aplikasi Airdrop Kripto [ Follow Nobartv.co.id di Google News - WhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid