Timnas Indonesia

Belasan Pemain Abroad di Europa Disiapkan Guinea U23 untuk Hadapi Indonesia



NOBARTV.CO.ID Belasan pemain abroad disiapkan hadapi Indonesia, Timnas Guinea U23 menyiapkan diri sebaik mungkin jelang duel melawan skuad Garuda. Dikabarkan, FFGB telah memanggil belasan pemain abroad dari Eropa untuk tampil di laga play off Olimpiade Paris kontra Indonesia.

Tiga hari lagi, skuad Garuda muda akan bertemu Timnas Guinea U23 di play off Olimpiade Paris 2024. Laga krusial untuk kedua tim ini akan digelar di Stadion Pierre Pibarot (Prancis) Kamis, 9 Juni 2024 pukul 18.00 WIB. Siapapun pemenang di laga ini, maka mereka lah yang berhak melaju ke ajang multi even tersebut.

Lantas, mengapa kedua tim beda benua ini bisa dipertemukan?

Jadi, Indonesia beberapa waktu lalu telah tampil di ajang Piala Asia U23 2024. Dalam even tersebut, Marselino Ferdinan dkk finis di peringkat keempat. Awalnya, mereka mampu lolos dari fase grup bahkan mampu menumbangkan Korea Selatan di babak perempatfinal. Tapi sayang, di laga semifinal melawan Uzbekistan, skuad Garuda muda takluk dengan skor akhir 2-0.

Baca Juga:  Exco PSSI Jelaskan Alasan Lawan Tanzania di Laga Uji Coba

Tak cuma di laga semifinal, mereka lagi-lagi menelan kekalahan di laga perebutan tempat ketiga atas Irak. Kekalahan tersebut membuat Indonesia gagal mengunci peringkat ketiga sekaligus kehilangan satu tiket menuju Olimpiade Paris 2024. Sebab seperti yang diketahui, tiga tim terbaik di Piala Asia U23 2024 secara otomatis akan mendapatkan satu tiket ke ajang tersebut. Sementara Indonesia, kekalahan atas Irak membuat mereka harus memainkan laga play off melawan peringkat keempat U23 2023. Dan di peringkat keempat tersebut, skuad Guinea U23 sudah menunggu Indonesia.

Belasan Pemain Abroad di Europa Disiapkan Guinea U23 untuk Hadapi Indonesia
Ilaix Moriba ketika bermain untuk Timnas Guinea
(sumber: IG @ilaixmk)

Jelang laga penting ini, kedua tim telah menyiapkan skuad terbaiknya. Shin Tae-yong – beberapa waktu lalu memanggil Alfeandra Dewangga dan Elkan Baggott untuk bergabung di laga play off ini. Begitu juga dengan sang lawan Guinea U23.

Baca Juga:  Laga Uji Coba Indonesia vs Tanzania Disiarkan Langsung dan Boleh Dihadiri Penonton

Dari kubu lawan, FFGB (Federasi Sepakbola Guinea) dikabarkan telah memanggil belasan pemain abroad di Eropa untuk laga melawan . Hal ini menunjukkan keseriusan mereka jelang duel tersebut. Bahkan, tidak cuma pemain saja, namun pelatih Timnas senior Guinea Kaba Diawara diminta untuk menjadi pelatih Guinea U23 di laga kontra Indonesia.

Tercatat, sampai Senin malam kemarin (06/05), terdapat 19 pemain Guinea U23 yang sudah berkumpul. Mayoritas dari pemain yang berkumpul itu merupakan pemain abroad yang tersebar di berbagai negara Eropa seperti Prancis, Yunani, Spanyol, Belgia dan Armenia.

Salah satu di antaranya Ilaix Moriba. Pemain RB Leipzig yang kini dipinjamkan ke Getafe ini tampak sudah berkumpul dengan skuad Guinea U23 yang lain. Tak cuma ia saja, beberapa pemain lainnya seperti Aguibou Camara dari klub Atromitros (Yunani), Saidou Sow dari Strasbourg (Prancis), Mohamed Soumah yang berkostum Gent (Belgia), dan Fode Camara yang merupakan pemain CS Sfaxien (Tunisia) juga sudah berada di sana.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid