Timnas Indonesia

STY Bongkar Kondisi Marselino usai Lawan Irak: Ia Menangis!



NOBARTV.CO.ID STY bongkar keadaan Marselino, Pelatih U23 Shin Tae-yong menceritakan kejadian yang terjadi pasca skuad Garuda muda dikalahkan Irak. Kata Shin, salah satu pemainnya yakni Marselino Ferdinan menangis usai pertandingan.

Beberapa saat lagi, skuad Garuda muda akan menghadapi Guinea dalam ajang play off Olimpiade Paris 2024. Sebelum laga ini digelar, anak asuh Shin Tae-yong itu bermain dalam ajang Piala Asia U23 2024. Play off Olimpiade Paris ini sendiri memiliki kaitan dengan ajang sepakbola yang diikuti Ivar Jenner dkk itu.

Jadi, pada ajang Piala Asia U23 2024, skuad Garuda muda mengakhiri kiprahnya dengan menempati peringkat keempat. Mereka berhasil masuk ke babak semifinal namun kalah dua kali dalam tiket menuju semifinal dan perebutan tempat ketiga. Dikarenakan gagal menempati peringkat tiga besar Piala Asia U23 yang juga merupakan tiket menuju Olimpiade Paris 2024, maka Rafael Struick dkk harus menjalani laga play off. Dalam hal ini – mereka dihadapkan dengan Timnas Guinea yang sebelumnya juga finis sebagai peringkat keempat U23 2023.

Andaikata skuad Garuda mampu mencapai babak final (menang atas Uzbekistan) atau menjuari peringkat ketiga (menang atas Irak), sudah tentu pertandingan melawan Guinea U23 ini tidak akan digelar. Di laga melawan Uzbekistan, skuad Garuda gagal tampil maksimal karena lawan yang sangat superior di hadapan mereka. Begitupun ketika pertandingan melawan Irak. Dalam pertandingan versus Singa Mesopotamia muda itu, Timnas Indonesia sempat mencetak gol lebih dulu. Sayangnya, Irak bangkit dengan melakukan comeback sempurna lewat dua gol balasan.

Baca Juga:  Rapor Striker Indonesia yang Dibawa ke Laga kontra Irak dan Filipina, Siapa yang Terbaik?

STY Bongkar Kondisi Marselino usai Lawan Irak: Ia Menangis!
Aksi Marselino Ferdinan di Piala Asia U23 2024
(sumber: IG @timnas.indonesia)

Dalam dua kekalahan itu, ada satu hal yang sangat disorot oleh banyak orang. Tidak lain tidak bukan pada pertandingan melawan Irak. Sejatinya, skuad Garuda mampu memenangkan pertandingan andaikata mereka bisa memanfaatkan peluang. Sebab seperti yang diketahui, laga melawan Irak – merupakan harapan terbesar untuk bisa lolos ke Olimpiade. Sayangnya, di laga itu skuad Garuda justru kecolongan.

Sosok yang paling disorot di pertandingan melawan Irak mengarah kepada sosok Marselino Ferdinan. Pemain muda KMSK Deinze itu bermain tidak sesuai harapan. Ia banyak membuang peluang – bahkan abai dengan rekan-rekannya. Keegoisan Marselino di laga tersebut benar-benar membuat netizen kecewa. Tak heran, usai pertandingan, akun media sosial eks pemain Persebaya Surabaya itu diserbu banyak orang.

Hingga akhirnya, hal ini menjadi perhatian sang pelatih Shin Tae-yong. Dalam sesi konferensi pers jelang laga melawan Guinea, STY membocorkan kondisi Marselino pasca laga melawan Irak. Ia menyebut sang pemain menangis usai laga tersebut.

Baca Juga:  Exco PSSI Jelaskan Alasan Lawan Tanzania di Laga Uji Coba

“Marselino memang melakukan hal seperti itu karena [perasaan] sesaat. Karena dia masih muda juga. Dan di pertandingan melawan Irak banyak yang disayangkan menurut Marselino sendiri, sampai ia menangis setelah kalah dari pertandingan lawan Irak,” kata Shin Tae-yong.

“Saya mohon para fans mengerti, memberikan hiburan [dukungan] pada Marselino. Karena ada bagian otot yang tidak baik tetapi Marselino tetap bekerja keras untuk pertandingan besok, jadi mohon hiburannya untuk Marselino,” ujarnya menambahkan.

“Saya sudah terima laporan, memang ada kesalahan dari Marselino. Memang saya seharusnya memberi saran pada Marselino sebelumnya, jadi ini kesalahan saya juga. Saya mohon maaf pada fans sepak bola Indonesia.”

“Kenapa kami bisa sampai di sini, itu semua karena adanya dukungan dari fans Indonesia,” katanya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid