Liga Inggris

Prediksi West Brom vs Southampton Minggu 12 Mei 2024, Semifinal EFL Championship



NOBARTV.CO.ID West Bromwich Albion vs Southampton, laga antara West Brom vs Southampton akan hadir di babak semifinal EFL Championship 2023-24, duel tersebut akan digelar di Stadion The Hawthorns dan bisa disaksikan pada Minggu 12 Mei 2024 pukul 20.15 WIB.

West Bromwich Albion lolos ke babak semifinal usai mengakhiri ajang EFL Championship 2023-24 di posisi ke-5. Tercatat bahwa West Brom berada di posisi ke-5 dengan torehan 75 poin dari 46 pertandingan.

West Brom bisa dibilang lumayan produktif di EFL Championship musim ini, pasalnya West Brom mampu mencetak 70 gol hingga akhir musim.

Di sisi lawan, Southampton masuk ke babak semifinal setelah mengakhiri EFL Championship musim ini di peringkat ke-4 klasemen. Diketahui bahwa Southampton mengoleksi 87 poin di posisi keempat.

Southampton tampak lebih produktif daripada West Brom, pasalnya Southampton mencetak 87 gol dari 46 laga, namun Southampton perlu memperbaiki lini belakangnya karena sudah kebobolan 63 gol.

Sebelum menonton keseruan laga antara West Brom v Southampton di EFL Championship, cek prediksi skor, line up, H2H, serta statistik kedua tim berikut.

Poster laga West Brom melawan Southampton (SC: Instagram @wba)
Poster laga West Brom melawan Southampton (SC: Instagram @wba)
Baca Juga:  Prediksi Leeds vs Southampton Minggu 26 Mei 2024, Final EFL Championship

Prediksi Line Up

West Brom: A Palmer, C Kipre, K Bartley, D Furlong, C Townsend, A Mowatt, O Yokuslu, M Johnston, T Fellows, G Diangana, B Thomas Asante

Southampton: A McCarthy, YH Bellis, J Bednarek, J Stephens, R Manning, KW Peters, W Smallbone, J Aribo, F Downes, A Armstrong, C Adams

Preview Pertandingan

Dalam data head to head di Flashscore, Southampton FC berhasil meraih empat kemenangan dari lima pertemuan terakhir mereka melawan West Brom, sementara West Brom hanya memenangkan satu pertandingan.

Pertandingan terbaru antara kedua tim terjadi pada tanggal 17 Februari 2024 dalam kompetisi Championship (CHA), di mana Southampton berhasil mengalahkan West Brom dengan skor akhir 2-0.

Dalam statistik lima pertandingan terakhirnya, West Bromwich Albion meraih dua kemenangan dan menderita tiga kekalahan. Mereka meraih kemenangan dalam pertandingan terbaru mereka dengan skor 3-0 melawan Preston dalam pertandingan Championship.

Sementara itu, Southampton juga meraih dua kemenangan dan menderita tiga kekalahan dalam lima pertandingan terakhirnya. Mereka baru saja menang dalam pertandingan terbaru mereka dengan skor 2-1 saat bertemu dengan Leeds dalam pertandingan Championship

Dalam babak semifinal EFL Championship antara West Bromwich Albion dan Southampton, Southampton diunggulkan untuk meraih kemenangan. Meskipun posisi mereka di klasemen hanya satu tingkat di atas West Brom, Southampton memiliki rekor gol yang lebih impresif dengan mencetak 87 gol sepanjang musim.

Baca Juga:  Prediksi Leeds vs Southampton Minggu 26 Mei 2024, Final EFL Championship

Di sisi lain, West Bromwich Albion akan menjadi tim yang tidak diunggulkan dalam pertandingan ini meskipun berhasil lolos ke babak semifinal. Meskipun produktif dalam mencetak gol, mereka perlu meningkatkan pertahanan mereka setelah kebobolan 63 gol sepanjang musim.

Pertandingan ini diperkirakan akan berlangsung ketat, tetapi Southampton memiliki keunggulan dalam pertemuan head-to-head terakhir dan juga memiliki sedikit keunggulan dalam performa baru-baru ini. West Brom akan berusaha keras untuk memberikan perlawanan, tetapi Southampton mungkin akan memanfaatkan keunggulan mereka untuk meraih hasil positif.

Prediksi Skor Akurat

Apabila menilik pada prediksi line up yang akan ditampilkan, head to head, serta statistik kedua tim dalam beberapa pertandingan terakhir, laga EFL Championship musim 2023-24 antara West Brom v Southampton diprediksi bakal berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Southampton.

Link Streaming West Brom vs Southampton

Bagi kamu pecinta sepakbola khususnya laga Liga Inggris EFL Championship musim 2023-24 dan ingin menyaksikan West Brom versus Southampton, kamu dapat menyaksikan langsung pertandingan tersebut secara online melalui tools di bawah ini.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.