Data dan Fakta Menarik Jelang Finalissima 2022 antara Italia vs Argentina
Data dan Fakta Menarik Jelang antara Italia vs

NOBARTV NEWS – Laga bertajuk akan mempertemukan jawara Euro Italia kontra jawara Coppa Amrica Argentina. Duel Piala Eropa 2020 dan Copa America 2021 tersebut akan berlangsung di Stadion Wembley, pada Kamis (2/6/2022) dini hari WIB.

Italia sukses menjadi kampiun Piala Eropa 2020 setelah mengalahkan Timnas dengan skor 3-2 (1-1) lewat drama adu penalti di Stadion Wembley, 11 Juli 2021. Sementara itu Argentina keluar sebagai jawara America Latin usai mengalahkan pada partai final Copa America 2021. Jelang laga panas ini, akan kami hadirkan untuk anda data dan fakta menarik seputar persiapan kedua tim.

Awal Tercetusnya Finalissima

di cetuskan dua badan sepakbola masing-masing benua, laga ini bertujuan mempertemukan Eropa melawan wakil di Amerika Selatan. ini adalah pertarungan yang disepakati setelah UEFA dan CONMEBOL, setelah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) yang diperbarui dan diperpanjang pada 15 Desember 2021.

Berita Terkait:  Argentina vs Arab Saudi: Prediksi Kekuatan Lini Tengah Kedua Negara di Grup C Piala Dunia 2022

Untuk laga perdananya, Pemenang Piala Eropa 2020 Italia akan menghadapi pemenang Coppa America Argentina.

Seperti yang di ketahui bersama, Italia berhasil mengunci gelar Piala Eropa usai mengalahkan Inggris melalui adu penalti di final Wembley lewat drama adu penalti.  Sementara itu Argentina berhasil keluar sebagai jawara Coppa America usai mengalahkan 1-0 di penentuan untuk meraih gelar Copa América ke-15.

Jelang Laga Finalissima Italai Luncurkan Jersey Baru

Ada yan unik jelang laga Italia kontra Argentina, di kabarkan Timnas Italia akan memainkan laga denga menggunakan . Masih bekerja sama dengan sponsor apparel Puma, jersey baru Gli Azzurri mengambil corak retro-modern dengan nuansa nostalgia.

Timnas Italia yang dikenal dengan sejarah hebatnya di persepakbolaan dunia, termasuk di ajang , di kabarkan akan mengabadikan sejarah tersebut dalam desain jersey baru tersebut di mana tampak bagian depan terbagi menjadi empat bagian.

Corak tersebut dimaksudkan untuk menghormati empat generasi tim Italia pemenang yang ikonik, tahun 1934, 1938, 1982 dan 2006. Para pemain adalan Gli Azzurri ikut mempromosikan jersey tersebut seperti Giorgio Chiellini, Jorginho, Nicolo Barella, Sandro Tonali, hingga Alessandro Bastoni.

Berita Terkait:  Marseille vs AC Milan: Live Streaming & Prediksi Skor, Friendly Match Laga Pramusim 2022

Laga Terakhir Giorgio Chiellini Bersama Gli Azzurri

Ada satu nama yang akan memaikan laga kontra Argentina sebagai salam perpisahan, pemain tersebut adalah bek senior timnas Italia Giorgio Chiellini.

Bek tengah Timnas Italia, Giorgio Chiellini mengumumkan diri akan pensiun dari Gli Azzurri setelah pertandingan kontra Argentina di Stadion Wembley, 1 Juni 2022 mendatang.

“Saya akan mengucapkan selamat tinggal kepada tim nasional di Wembley di mana saya mengalami puncak karier saya dengan menjuarai Euro,” kata Chiellini kepada DAZN, Selasa (26/4/2022).

“Saya ingin mengucapkan selamat tinggal kepada Azzurri atas kenangan indahnya. Laga nanti itu pasti bakal menjadi pertandingan terakhir saya bersama Italia.”

Chiellini mencatatkan 116 penampilan dengan torehan 8 gol bersama Timnas Italia. Dengan demikian ia menjadi pemain dengan jumlah caps terbanyak kelima sepanjang sejarah Gli Azzurri. Bek berusia 37 tahun hanya kalah dari Daniele De Rossi, Paolo Maldini, Fabio Cannavaro, dan Gianluigi Buffon.