Shin Tae-yong
Shin Tae-yong

NOBARTV NEWS – Shin Tae-yong memberi perhatian kepada para pemain yang dipanggil untuk melawan dalam ajang .

Shin Tae-yong yang diamahi untuk melatih Timnas Indonesia mulai dari U-19, dan Timnas senior membuatnya sangat paham dengan kondisi para pemain terutama yang ikut bermain di Piala AFF2020 kemarin.

Oleh karena itu pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu memberikan perhatian kepada para pemain dengan memberikan pemulihan di latihan perdana.

“Untuk latihan perdana hari ini fokusnya pemulihan. Seperti diketahui, pemain usai dari Piala kembali ke klub dan menjalani (laga di) Liga 1, capeknya menumpuk pastinya,” kata Shin Tae-yong dalam keterangan pers yang diterima Okezone.

Meski begitu para pemain harus tetap tampil disiplin, seperti yang kita tau ada pemain yang juga dicoret dari Timnas Indonesia saat itu bernama Osvaldo Haay karena indisipliner, meski bermain dengan sangat bagus sebagai striker namun Shin Tae-yong tidak ragu sedikitpun untuk mencoret pemain yang tidak disiplin.

Dalam pemusatan latihan di Bali, Shin Tae-yong ingin melihat perkembangan kondisi para pemain.

“Kami juga ingin melihat perkembangan kondisi pemain pada awal-awal pemusatan latihan d isini,” lanjut Shin Tae-yong.

Pertandingan Timnas Indonesia melawan Timor Leste dalam ajang Matchday rencananya akan diadakan di tanggal 27 dan 30 Januari 2022 di stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

Dengan beberapa pemain baru membuat laga ini menjadi lebih menarik, karena tidak hanya fokus kemenangan Timnas Indonesia juga mencari pemain-pemain yang bisa untuk diandalkan Timnas Indonesia kedepannya.

Terutama para pemain muda, mengingat Shin Tae-yong kini lebih mengandalkan para pemain muda dan bisa dilihat di 2020 Timnas Indonesia menjadi Timnas dengan rata-rata umur pemain termuda dalam ajang tersebut. Untuk saat ini yang paling dinantikan adalah Marselino Ferdinan dan Kwateh.

Kedua pemain muda tersebut kini sedang banyak diperbincangkan, permainannya yang gemilang bersama membuat Marselino Ferdinan digadang-gadang akan menjadi pemain potensial untuk Timnas Indonesia.

Sedangkan Ronaldo Kwateh saat itu menggemparkan sepak bola Indonesia ketika bermain bagus bersama .