Jelang Idul Fitri, Skuad Timnas U-23 Tidak Pulang dan Berlebaran di Hotel
Timnas Indonesia saat berlatih

NOBARTV NEWS – Timnas U-23 telah menyelesaikan pemusatan latihan di . Kemarin, Marc Klok dkk pulang ke Indonesia. Dikabarkan, mereka akan menetap di hotel dan tidak pulang ke kampung halaman masing-masing.

Hal ini sudah dipikir secara matang oleh staf Timnas Indonesia. Mengingat Hari Raya Idul Fitri yang tinggal menghitung hari, staff pelatih akhirnya memutuskan untuk menahan mereka. Skuad Timnas U-23 akan merayakan Idul Fitri di hotel tempat mereka menginap.

Di Indonesia, momen Idul Fitri menjadi momen di mana ‘makan-makan’ menjadi hal yang sering ditemukan dan pasti dilaksanakan. Hal ini cukup lumrah dan dilakukan di hampir semua tempat di Indonesia.

Mengingat Timnas Indonesia sebentar lagi akan menuju , demi menghindari makan makanan yang membuat asupan gizi tidak terkontrol, maka staff pelatih Timnas Indonesia memutuskan untuk menahan mereka.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.

“Akhirnya Timnas U-19 dan U-23 telah usai saatnya tim kembali ke Indonesia sambil melakukan persiapan akhir di sebelum berangkat ke Vietnam,” kata Nova di akun instagramnya.

“Pemain tidak akan pulang dan akan stay di hotel mas,” jelasnya lagi.

Selama menjalani pemusatan latihan di , Shin Tae-Yong menjadi penanggung jawab utama untuk urusan makanan dan nutrisi yang harus dikonsumsi oleh pemain Timnas U-23. Shin Tae-Yong sendirilah yang memesan makanan khas – yang penuh dengan nutrisi yang di mana menurutnya, lezat dan memiliki protein yang tinggi.

“Saat memasuki bulan Ramadan, saya menyiapkan alternatif untuk mengatasi kekhawatiran soal kekurangan nutrisi pemain, saya tidak ingin para pemain kekurangan stamina,” ujar Shin Tae-Yong beberapa waktu lalu.

“Hal itu yang melatarbelakangi seringnya saya memberikan makanan spesial seperti daging sapi Korea ke menu diet tim,” tambahnya.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan bertanding dalam waktu yang sangat dekat. Mereka akan terbang ke Vietnam kurang dari satu minggu lagi. Setibanya di Vietnam, mereka akan melakukan laga perdana di menghadapi tim tuan rumah, Vietnam.

Setelah menghadapi Vietnam, Timnas Indonesia juga akan berhadapan dengan Timor Leste, Filipina, dan akan mengakhiri laga terakhir A melawan .

PSSI sendiri telah menargetkan emas untuk turnamen ini. Di kesempatan lainnya, Shin Tae-Yong juga menegaskan bahwa ’emas’ adalah harga mati yang harus diraih oleh Skuad Timnas U-23.