Ini Syarat yang Diberikan Pelatih Ansan Jika STY Ingin Panggil Asnawi

NOBARTV NEWS Timnas , Shin Tae-Yong dipastikan akan memanggil Asnawi Mangkualam Bahar untuk event mendatang. Coach Shin juga telah bertemu dengan pelatih Ansan Greeners, Cho Min-kook untuk membahas hal tersebut.

Shin Tae-Yong mengaku ini adalah pertemuan pertamanya dengan pelatih anyar Ansan Greeners itu. Coach Shin, selain bertemu dengannya (Cho Min-kook), juga bertemu dengan anak asuhnya di , Asnawi Mangkualam Bahar. Ia juga turut mengamati laga yang di mana – anak asuhnya itu hanya bermain beberapa menit sebelum berakhirnya laga.

Sedangkan anak kandung Shin Tae-Yong, yakni mencatatkan namanya di papan skor (Ansan Greeners vs Jeonnam Dragons) ketika sang ayah menyaksikannya bertanding. Untuk diketahui, Asnawi dan Shin Jae-hyuk bermain di klub yang sama.

Dalam pertemuan Coach Shin dan Cho Min-kook itu, disepakati satu hal bahwa klub tidak akan menghalangi PSSI untuk membawa Asnawi ke Timnas Indonesia. Namun, jika Asnawi tengah dibutuhkan klub, maka mereka (Ansan Greeners) berhak untuk menolak permintaan PSSI.

Hal ini disampaikan Cho Min-kook dan menyebutnya sebagai kerja sama kooperatif.

“Ada bagian di mana kami meminta kerja sama yang kooperatif untuk pemanggilan Asnawi. Dia berjanji akan bersikap aktif dan kooperatif,” jelas Cho Min-kook.

Maksud dari perjanjian tersebut yaitu agar tidak ada pihak yang dirugikan, baik itu dari klub (Ansan Greeners) maupun Timnas Indonesia.

Shin Tae-Yong sendiri masih sangat membutuhkan jasa Asnawi untuk mendatang. Dikarenakan PSSI memberikan target medali emas, maka mau tidak mau Shin Tae-Yong harus memanggil seluruh pemain andalannya – termasuk yang saat ini tengah membela klub luar negeri.

Kabarnya, jika klub mengizinkannya, Egy Maulana Vikri dan Sulaeman juga akan bergabung dengan Timnas Indonesia. Namun belum pasti untuk . Karena, ia baru diperkenalkan kemarin di hadapan suporter dan memanggilnya tentunya akan sedikit kesulitan.

Siapapun yang terpilih untuk dipanggil Shin Tae-Yong nanti, semoga semuanya memberikan efek positif dan tentunya membawa pulang gelar juara ke tanah air.