Timnas Indonesia

Ditanya Perihal Indonesia Tak Pernah Menang dari Irak, STY Malah Semprot Wasit, Apa Katanya?



NOBARTV.CO.ID STY lagi-lagi semprot wasit, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mendapat pertanyaan perihal Indonesia yang belum pernah menang atas Irak. Mendapat pertanyaan seperti itu, sang pelatih justru menyentil kinerja wasit. Kenapa?

Persiapan Timnas Indonesia untuk melakoni dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 bulan depan sudah dimulai sejak Selasa kemarin. Pada 28 Mei lalu, Timnas Indonesia memulai pemusatan latihan perdananya di Stadion ABC Senayan Jakarta. Pemusatan latihan tersebut diikuti oleh 18 dari 22 pemain yang mendapat panggilan. Hanya Justin Hubner, Jay Idzes, Jordi Amat, dan Pratama Arhan yang belum hadir di sesi latihan tersebut.

Para pemain di hari pertama pemusatan latihan diberikan pelatihan ringan saja. Mereka melakukan pemanasan, kemudian diikuti dengan lari-lari kecil, dan diakhiri dengan passing pendek antar pemain. Sang pelatih Shin Tae-yong turut hadir secara langsung dalam latihan perdana ini.

Usai latihan, Shin Tae-yong sempat mendatangi awak media untuk memberikan wawancara. Menariknya, Shin dalam kesempatan tersebut diberi pertanyaan perihal persiapan lawannya jelang bertemu dengan Irak. Diketahui, tim senior Irak merupakan tim yang di dua pertandingan sebelumnya selalu membuat skuad Garuda menelan kekalahan. Pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 tahun lalu, Irak membantai Indonesia 5-1. Sedangkan di Piala Asia 2023 kemarin, anak asuh Jesus Casas itu kembali mempermalukan Indonesia 3-1 di fase grup. Selain itu, tim muda Indonesia yang tergabung dalam Timnas U23 juga sempat bertemu Irak U23 di perebutan tempat ketiga pada Piala Asia U23 2024. Di laga tersebut, skuad Garuda juga menelan kekalahan dengan skor akhir 2-1.

Ditanya Perihal Indonesia Tak Pernah Menang dari Irak, STY Malah Semprot Wasit, Apa Katanya?
Kapten Timnas Indonesia Asnawi bercengkerama dengan Shin Tae-yong (sumber: IG @shintaeyong)

Lucunya, Shin yang mendapat pertanyaan seperti itu justru menyemprot kinerja wasit. Ya, seperti yang diketahui banyak orang, pertandingan terakhir Indonesia vs Irak (tim senior) pada Piala Asia 2023 kemarin sangat berbau kontroversi. Wasit tidak mengecek VAR ketika gol Irak ke gawang Indonesia. Padahal, dari tayangan ulang, salah satu pemain Irak tertangkap offside. Shin Tae-yong sempat protes bahkan saking kesalnya, sang pelatih menceritakan kejadian tersebut ke media Korea Selatan. Dan kini, pertanyaan itu dilontarkan wartawan jelang duel ulangan tersebut.

“Menurut saya, memang kita kalah dari Irak di senior dan U-23. Untuk yang U-23 kita kalah karena ada kesalahan dari wasit. Untuk kali ini, mungkin kalau wasit bisa memihak ke kedua belah pihak secara adil, saya yakin bisa mencoba meraih kemenangan,” ujar Shin Tae-yong.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Ditanya Perihal Indonesia Tak Pernah Menang dari Irak, STY Malah Semprot Wasit, Apa Katanya? yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming BolaNonton FilmVideo GolAplikasi Airdrop KriptoLowongan Kerja Penulis [ Follow Nobartv.co.id di Google NewsWhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid