Timnas Indonesia

Resmi: PSSI Rilis Harga Tiket Indonesia vs Tanzania, Murah atau Kemahalan?



NOBARTV.CO.ID Harga tiket Indonesia vs Tanzania, PSSI merilis harga tiket untuk laga uji coba vs Tanzania. Beberapa kalangan menyebut harga tiket tersebut ‘kemahalan' untuk ukuran laga uji coba yang tak masuk dalam kalender resmi FIFA.

Seperti yang diketahui, sebelum Indonesia tampil di 2026 mendatang, anak asuh Shin Tae-yong itu berkesempatan untuk melakoni satu laga uji coba. Rencananya, skuad Garuda akan berhadapan dengan tim asal Afrika Tanzania.

Jadi, dua laga penting pada bulan Juni mendatang akan dimainkan oleh Marselino Ferdinan dkk. Pada bulan Juni tersebut, mereka akan berhadapan dengan Timnas Irak dan Timnas Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Mengingat dua pertandingan ini sangat penting bagi Timnas Indonesia, maka daripada itu, atas saran dari Shin Tae-yong, PSSI pada akhirnya mengagendakan sebuah laga uji coba bagi mereka. Dan PSSI pun memilih Tanzania sebagai lawan uji coba tersebut.

Baca Juga:  STY: Saya Bergetar Ditonton dan Dipanggil 80 Ribu Suporter Indonesia

Akan tetapi, laga melawan Tanzania yang akan digelar di Stadion Madya, Senayan ini tidak termasuk dalam laga FIFA Matchday. Artinya, hasil pertandingan ini tidak akan memengaruhi jumlah poin yang dimiliki kedua tim dalam rangking FIFA. Hal itu dikarenakan jadwal pertandingan tidak masuk dalam kalender resmi FIFA Matchday. Alhasil, pertandingan ini tak ubahnya seperti pertandingan uji coba biasa.

Resmi: PSSI Rilis Harga Tiket Indonesia vs Tanzania, Murah atau Kemahalan?
Egy Maulana Vikri dan Sandy Walsh dalam sebuah pertandingan (sumber: IG @sandywalsh)

Kendati demikian, PSSI tetap memberikan harga bagi laga ini. Artinya, suporter yang ingin menyaksikan pertandingan uji coba tersebut harus menunjukkan tiket yang harus dibeli terlebih dahulu. Dalam hal ini, PSSI pada Sabtu kemarin resmi mengumumkan bahwa tiket Indonesia vs Tanzania ini sudah bisa dibeli oleh masyarakat umum.

“International Friendly Match Indonesia vs Tanzania, Minggu 2 Juni 2024 di Stadion Madya GBK. Kick off 16.00 WIB,” tulis akun instagram resmi Timnas Indonesia (@timnas.indonesia).

Baca Juga:  Daftar Peringkat FIFA Peserta Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia: Indonesia Terendah Kedua!

“Pindai QR Code atau kunjungi situs kitagaruda.id untuk mendapatkan tiket pertandingan,” lanjutnya.

Dalam unggahan yang dibuat @timnas.indonesia itu, juga dijelaskan cara membeli dan di loket mana saja tempat suporter bisa mendapatkannya. Namun yang menjadi perhatian dari unggahan tersebut adalah terkait dengan harga tiket yang dipatok oleh PSSI. Untuk laga uji coba tersebut, PSSI mematok harga 250 ribu pertiket. Tiket seharga 250 ribu rupiah ini dibagi menjadi dua kategori yaitu Garuda West dan Garuda East.

Unggahan Timnas Indonesia terkait harga tiket ini pun dikritik oleh sebagian besar netizen. Mereka menyayangkan harga tiket tersebut dan menganggapnya terlalu mahal untuk laga yang sebatas uji coba. Sebelumnya, PSSI juga menaikkan harga tiket untuk pertandingan Indonesia vs Irak dan Filipina.

“PSSI bener-bener panen cuan. Uji coba doang 250 ribu,” komentar salah satu netizen.

“Tiket 250 ribu padahal uji coba doang. Mending nonton lawan Irak,” keluh netizen lainnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid