Timnas Indonesia

STY Mohon ke Suporter untuk Padati GBK di Laga Kontra Irak dan Filipina



NOBARTV.CO.ID STY memohon ke suporter, akan memainkan dua pertandingan penting di bulan Juni mendatang. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong meminta kepada suporter untuk memadati stadion di dua laga tersebut.

Seperti yang diketahui, skuad Timnas Indonesia akan memainkan dua laga krusial di bulan depan. Dua laga melawan Irak dan Filipina ini tersaji dalam ajang 2026 zona Asia ronde kedua grup F. Beruntungnya, dua laga ini akan digelar di markas Indonesia – yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Dengan dua laga tersisa di putaran kedua ini, Timnas Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan saja untuk mengunci posisi kedua klasemen akhir grup F. Ya, saat ini, anak asuh Shin Tae-yong itu total sudah mengumpulkan 7 poin dari dua kemenangan dan satu kali bermain imbang dari empat pertandingan yang sudah dijalankan. Sedangkan di posisi ke-tiga alias tim yang terdekat dengan Indonesia, Vietnam menguntit dengan poin 3.

Baca Juga:  Klub Serie-A Como Fasilitasi TC Timnas U20 sebelum Tampil di Turnamen Toulon

Maka dari pada itu, dengan satu kemenangan lagi, maka poin Timnas Indonesia akan menjadi 10. Dengan demikian, meskipun Vietnam di dua pertandingan sisa di putaran kedua grup F ini selalu meraih kemenangan – sehingga poin mereka menjadi 9, namun mereka tidak akan pernah bisa menyingkirkan Indonesia di posisi kedua. Skuad Garuda akan tetap lolos ke putaran ke-tiga menemani Irak.

Oleh karena itu, Timnas Indonesia harus semaksimal mungkin untuk bertanding di dua laga berikutnya. Terlebih, seperti yang disebutkan tadi, mereka akan bermain di markas sendiri – dengan dukungan penuh dari para suporter. Tidak cuma itu saja, namun skuad Garuda pada laga yang digelar Juni mendatang kemungkinan besar sudah bisa diperkuat oleh beberapa pemain baru seperti Maarten Paes dan Calvin Verdonk.

STY Mohon ke Suporter untuk Padati GBK di Laga Kontra Irak dan Filipina
Trio pemain Timnas Indonesia sedang merayakan gol (sumber: IG @timnas.indonesia)
Baca Juga:  PSSI Ungkap Alasan Witan Tak Dipanggil ke Timnas Indonesia: Sedang Naik Haji!

Tetapi, sang pelatih Shin Tae-yong sedini mungkin meminta para suporter untuk membanjiri stadion. Kendati diunggulkan dengan bermain sebagai tuan rumah, namun Shin mengaku tetap membutuhkan kehadiran para pemain ke-12 itu.

“Oleh karena itu kepada para suporter mohon dukungannya lagi. Kami mohon dukungannya yang lebih banyak lagi demi sepak bola Indonesia,” ucap STY dilansir dari laman resmi Instagram Timnas Indonesia.

Dengan kehadiran para suporter, kata Shin Tae-yong, maka timnya jadi bersemangat untuk melakukan yang terbaik di lapangan.

“Jika kalian memberikan dukungan para pemain akan semakin melakukan yang terbaik di lapangan,” ucapnya menambahkan.

“Pada kesempatan kemarin, di , segala pencapaian kemarin berhasil didapatkan tak lepas dari peran para pendukung,” katanya lagi.

“Jadi saya harap dukungan yang lebih banyak lagi. Jangan lelah mendukung kami. Mendukung timnas. Terima kasih,” tutup pria berkebangsaan Korea Selatan itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid