Jalani 2 Laga Tandang kontra Irak dan Filipina, Asisten STY: Sudah Disiapkan dari Awal!

Jalani 2 Laga Tandang kontra Irak dan Filipina, Asisten STY: Sudah Disiapkan dari Awal!

NOBARTV NEWS – Nova Arianto menyebut pihaknya telah mempersiapkan diri jelang melakukan dua laga tandang di Kualifikasi Piala Dunia 2026 bulan depan.

Diketahui, beberapa waktu lalu, Timnas Indonesia tampil dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde pertama. Di ronde pertama ini, Marc Anthony Klok dkk berjumpa dengan Timnas Brunei Darussalam dalam dua pertandingan. Pertandingan pertama atau leg 1 digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta sedangkan leg kedua di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.

Dalam dua pertandingan tersebut, anak asuh Shin Tae-yong itu sukses melumat sang lawan. Tiap pertandingan, mereka menang dengan skor telak 6-0. Alhasil, dengan agregat 12-0 itu, skuad Garuda dinyatakan lolos ke ronde kedua.

Dalam ronde kedua ini, Timnas Indonesia sudah dinanti oleh tiga tim di grup F. Mereka adalah Timnas Irak, Timnas Vietnam, dan Timnas Filipina. Rencananya, dua laga di fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde kedua ini akan digelar pada bulan depan. Untuk Timnas Indonesia, skuad Garuda disebut bakal melakukan laga tandang ke Irak serta menjamu Filipina beberapa hari sesudahnya.

Jalani 2 Laga Tandang kontra Irak dan Filipina, Asisten STY: Sudah Disiapkan dari Awal!
Aksi Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam beberapa waktu lalu

Namun sayangnya, laga kandang melawan Filipina diputuskan batal. Dengan demikian, skuad Garuda akan melakukan laga tandang lagi ke markas Filipina – sehingga pada dua laga awal esok, Nadeo Argawinata cs akan melakukan laga tandang. Hal ini dikarenakan pada bulan depan, Indonesia akan menggelar even akbar yakni Piala Dunia U-17 2023. Oleh karena itu, jadwal kandang Timnas Indonesia senior diganti menjadi tandang.

Melakoni dua laga tandang berturut-turut jelas bukan hal yang mudah. Terlebih, pada laga pertamanya, skuad Garuda akan melakukan tandang ke markas Irak. Irak merupakan tim terkuat yang berada di grup F. Bukan hanya itu saja, negara asal timur tengah itu terkenal sangat menyeramkan ketika bermain sebagai tuan rumah di ajang internasional.

Setelah melawan Irak, skuad Garuda akan lanjut melawan Timnas Filipina. Diketahui, Filipina resmi menunjuk Stadion Rizal Memorial sebagai kandangnya. Stadion yang ditunjuk Filipina adalah stadion dengan rumput sintesis yang di mana – skuad Garuda sangat jarang bermain dengan kondisi rumput seperti itu. Oleh karenanya, dua laga melawan Irak dan Filipina benar-benar ujian berat bagi Timnas Indonesia pada bulan depan.

Namun ternyata, dua laga tandang ini sudah diperhitungkan dengan matang oleh Shin Tae-yong dan rekan staf yang lain. Dua laga ini sudah dipersiapkan dengan matang oleh sang pelatih dan para bawahannya. Hal itu diungkapkan oleh Nova Arianto beberapa waktu lalu.

“Sebenarnya memang itu sudah disiapkan dari awal, tetapi mungkin media baru mendengarnya sekarang,” kata Nova Arianto.

“Itu sebenarnya dari kami coaching staff sudah ada pembicaraan,” ucapnya menambahkan.

“Setelah melawan Irak kita akan tampil di Filipina. Saya pikir pemain tidak ada masalah serius,” tutup sang asisten.

Penulis:
Editor: Andri Yarusman

Dapatkan berita & prediksi bola terupdate dari kami dengan mendownload APK NOBARTV NEWS di Google Playstore | Google News.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober