Piala AFF

Jadi yang Terburuk di Antara Semifinalis Lainnya, Mỹ Đình Stadium Justru Dapat Pujian dari AFF

NOBARTV NEWS – Markas Vietnam di 2022 My Đình Stadium menjadi sorotan dalam beberapa hari terakhir. Pasalnya, stadion tersebut disebut sebagai stadion terburuk yang digunakan di semifinal 2022 ini. Namun ternyata, AFF selaku penyelenggara memuji stadion tersebut.

Sebagaimana diketahui, empat tim sudah dinyatakan lolos ke semifinal Piala AFF 2022. Dan keempat tim tersebut telah memainkan laga leg pertamanya di salah satu stadion tuan rumah. Perhari ini dan esok, dua laga di leg kedua akan kembali digelar di markas tim yang di leg pertama kemarin bertindak sebagai tim tamu.

Pada 6 Januari kemarin, Timnas Indonesia memainkan laga kandangnya di Stadion , Jakarta. Saat itu, Marc Klok dkk menjamu Timnas Vietnam. Di laga tersebut, skuad asuhan Shin Tae-yong dan anak asuh Park Hang-seo bermain imbang 0-0.

Satu hari berselang pada 7 Januari 2023, giliran skuad Harimau Malaya menjamu Thailand di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia. Dominic Tan dkk sukses mempermalukan tim Gajah Perang lewat skor tipis 1-0.

Nah, usai leg pertama tersebut, leg kedua akan dimulai pada malam ini dan esok. Pada malam nanti, Timnas Vietnam akan menjamu Indonesia di My Đình Stadium sedangkan Malaysia akan bertandang ke markas Thailand di Thammasat Stadium.

Menariknya, beberapa saat lalu hingga saat ini, banyak netizen dibuat bertanya-tanya karena salah satu stadion yang digunakan di babak semifinal itu dianggap tak layak pakai. Stadion tersebut adalah My Đình Stadium markas Timnas Vietnam. Nanti malam, akan bermain di sana.

Sementara itu, tiga stadion lainnya justru mendapatkan banyak pujian seperti Gelora Bung Karno (Indonesia), Thammasat Stadium (Thailand), dan Bukit Jalil (Malaysia).

Adapun saat ini, telah melakukan sesi latihan di stadion tersebut.

Akan tetapi, berdasarkan pengakuan dari salah satu media Vietnam Thanhnien, My Đình Stadium justru mendapat pujian dari AFF.

“Menurut para ahli yang dikirim AFF ke Vietnam untuk bertugas, fasilitas di lapangan My Dinh relatif baik. Barang-barang tersebut telah dilengkapi oleh Panitia Penyelenggara, di mana lapangan dan ruang serbaguna telah siap menggelar pertandingan,” tulis Thanhnien.

Sekjen VFF (Federasi Sepak Bola Vietnam) Duong Nghiep Khoi bahkan menyebut stadion tersebut memenuhi syarat sebagai tuan rumah untuk Piala AFF 2022 ini.

“Kemarin, dibantu 100 sukarelawan dari Universitas Olahraga Bac Ninh, sehingga tribune dibersihkan. Rumput juga tumbuh, memenuhi 80 persyaratan persyaratan. Seperti ini, stadion dipastikan dalam kondisi yang cukup untuk menjadi tuan rumah pertandingan di Piala AFF,” katanya.

Photo of Lalu Getar

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

6 Comments