Freiburg berhasil menapaki final pertamanya sepanjang sejarah klub
berhasil menapaki pertamanya sepanjang sejarah klub

NOBARTV NEWS – Gelaran (Piala ) 2021/22 telah selesai memainkan dua laga di putaran 4 besar hingga Kamis (21/4/2022) dini hari WIB, adapun tim penuh kejutan Freiburg berhasil menyingkirkan dengan skor 3-1, di pertandingan lainnya pada dini hari tadi RB berhasil menyudahi perlawanan dengan skor tipis 2-1.

Dengan hasil tersebut Freiburg berhasil menapaki final pertamanya sepanjang sejarah klub. Mereka akan menantang di partai puncak DFB Pokal. Untuk detail jalannya pertandingan akan kami rangkum dalam kilasan berita berikut ini.

Freiburg vs Hamburger SV

SC Freiburg berhasil menorehkan catatan manis dalam sejarah klub, setelah mereka berhasil memenangi laga atas Hamburger SV dengan skor 3-1, pada semifinal DFB Pokal, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB. Para pemain dan Christian Streich tak mampu menahan emosi karena baru saja menciptakan sejarah.

Memasuki paruh pertama Hamburg SV tampil cukup meyakinkan dengan melancarkan beberapa serangan ke area pertahanan Freiburg. Namun, pada menit ke-11, mereka gagal untuk menghalau sepak pojok dari SC Freiburg dan membuat Nils Petersen sukses mencetak gol untuk SC Freiburg. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Freiburg.

Berhasil mencetak gol, Freiburg nampak lebih percaya diri dan terus intens melakukan serangan, alhasil enam menit kemudian, giliran Nicholas Hofler yang mencatatkan namanya di papan skor. Skor berubah 2-0 untuk keunggulan Freiburg.

Memasuki pertengahan paruh kedua Freiburg kembali unggul, pada menit ke-35, giliran Vincenzo Grifo lah yang menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat titik putih. 3-0 Freiburg memimpin.

Tuan rumah berusaha untuk mengejar ketertinggalan di babak kedua. Namun, pertahanan SC Freiburg masih sangat kokoh untuk dijebol para pemain der Dino.

Dua menit sebelum peluit panjang pertandingan berakhir, Robert Glatzel berhasil mencetak gol hiburan untuk Hamburg SV dan memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 1-3. Hingga akhir pertandingan, skor tetap 3-1 untuk kemenangan SC Freiburg.

Kemenangan ini menjadi sangat spesial bagi SC Freiburg lantaran ini merupakan final DFB-Pokal pertama mereka sepanjang sejarah klub. Untuk Hamburg SV sendiri, kehadiran 57 ribu penontonnya di Volksparkstadion selama lebih dari 26 bulan absen karena terlempar ke 2. .

RB Leipzig vs Union Berlin

Pertandingan antara RB Leipzig vs Union Berlin dalam gelaran semifinal DFB Pokal 2021/22 berlangsung di Red Bull Arena Leipzig, pada Kamis (21/4/22) dini hari WIB. RB Leipzig akhirnya memastikan diri melaju ke final DFB Pokal setelah mengalahkan Union Berlin dengan skor 2-1.

Tim tamu tampil cukup percaya diri ketika memulai laga, mereka langsung melakukan beberapa serangan ke area pertahanan Leipzig. Alhasil Union Berlin berhasil memimpin terlebih dahulu lewat gol Sheraldo Becker pada menit 25. Ia sukses memaksimalkan assist dari Christopher Trimmel. 1-0 Union Berlin unggul.

Tersentak oleh gol Union Berlin, Leipzig langsung bereaksi dengan bermain sedikit terbuka, usaha untuk mengejar ketertinggalan terus mereka lakukan. Namun hingga paruh pertama berakhir kedudukan 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Union Berlin.

Memasuki paruh kedua Leipzig langsung mengambil inisiatif menyerang, namun mereka baru bisa menyamakan kedudukan di menit 61 lewat eksekusi penalti Adrian Silva. Skor berubah imbang 1-1.

Leipzig akhirnya memastikan kemenangan lewat gol Emile Forsberg pada menit 90+2. Ia memanfaatkan umpan dari Benjamin Henrichs. Padahal, sang pemain baru masuk pada menit 62.

Di partai final, Leipzig akan menghadapi Freiburg yang sehari sebelumnya mengalahkan Hamburger SV dengan skor 3-1.