Timnas Indonesia

PSSI Respons Permintaan Netizen soal Nova Arianto Latih Indonesia di Piala AFF 2024



NOBARTV.CO.ID PSSI respons permintaan netizen, Sebagian besar netizen berharap PSSI menunjuk Nova Arianto sebagai pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2024. Apa kata PSSI mengenai hal itu?

Skuad Timnas Indonesia memiliki jadwal yang sangat padat di tahun 2024 ini. Setelah berjuang di Piala Asia 2023, mereka akan kembali beraksi di beberapa even penting.

Di sisa tahun 2024 ini saja, ada dua ajang yang akan diikuti Marselino Ferdinan dkk. Pertama adalah Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan kedua Piala AFF 2024.

Dalam dua even ini, PSSI – dan banyak orang tentu tahu even mana yang lebih diprioritaskan. Untuk hal ini, Kualifikasi Piala Dunia 2026 jelas lebih diprioritaskan untuk diikuti. Oleh karena itu, berdasarkan pemilihan pemain pun Shin Tae-yong tentu akan memilih pemain yang berkualitas untuk tampil di Kualifikasi Piala Dunia daripada Piala AFF 2024. Terlebih lagi, Piala AFF 2024 tidak masuk dalam kalender resmi FIFA sehingga besar kemungkinannya pemain-pemain yang rutin tampil di skuad utama Timnas Indonesia tidak akan mendapat panggilan.

Baca Juga:  Sempat Kena Mental di Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta Beri Nasihat untuk Arkhan Kaka

Dan ternyata, netizen sendiri juga turut bersuara mengenai hal ini. Jangankan pemilihan pemain, netizen juga berharap Shin Tae-yong tidak ikut serta di Piala AFF 2024. Menurut mereka, dibanding Shin Tae-yong, Nova Arianto disebut cukup layak untuk membesut skuad Garuda di ajang tersebut.

Ada beberapa faktor yang membuat Nova layak untuk naik kelas. Pertama, Nova sudah berada cukup lama di samping Shin Tae-yong sebagai pelatih. Oleh karena itu, Nova tentu tahu banyak hal mengenai skuad Garuda. Kedua, Nova juga terbilang cukup baik ketika menjadi pelatih Timnas Indonesia U16 di Piala AFF U16 kemarin.

PSSI Respons Permintaan Netizen soal Nova Arianto Latih Indonesia di Piala AFF 2024
Nova Arianto ketika memberikan instruksi kepada anak asuhnya (sumber: IG @timnas.indonesia)

Walaupun tidak bisa membawa Garuda Asia (julukan Timnas Indonesia U16) sebagai juara, namun permainan Zahaby Gholy dkk terbilang sangat baik di usianya. Bahkan, dalam total lima pertandingan yang dilakoni Timnas Indonesia U16, skuad Garuda selalu mencetak banyak gol. Di laga pamungkasnya yaitu perebutan tempat ketiga melawan Vietnam, anak asuh Nova Arianto itu mengamuk dengan mencetak lima gol tanpa balas.

Baca Juga:  Pulang Kampung, PSSI Tunda Evaluasi Shin Tae-yong

Poin-poin tersebut lah yang membuat netizen menginginkan skuad Garuda untuk dilatih Nova – khusus di Piala AFF nanti. Keinginan netizen ini juga bertujuan agar Shin bisa fokus di Kualifikasi Piala Dunia 2026 nanti. Sebab seperti yang diketahui, pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia grup C, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan tim-tim kuat seperti Jepang, Arab Saudi, Australia, Bahrain, dan juga China.

Mengenai hal ini (permintaan netizen), PSSI memberikan respons. Arya Sinulingga selaku salah satu anggota Exco PSSI menanggapinya dengan santai.

“Nanti saja kita lihat. Santai saja. Kita lihat prosesnya nanti,” ucap Arya.

“Nova kan diuji juga di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Jadi jangan cepat-cepat menentukan,” ungkap Arya menambahkan.

Berikut jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2024:

24 November 2024

Myanmar Vs Indonesia (Thuwunna Stadium, Yangon)

27 November 2024

Indonesia Vs Laos (Gelora Bung Karno Stadium, Jakarta)

30 November 2024

Vietnam Vs Indonesia (Mỹ Đình National Stadium, Hanoi)

7 Desember 2024

Indonesia Vs Filipina (Gelora Bung Karno Stadium, Jakarta)

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul PSSI Respons Permintaan Netizen soal Nova Arianto Latih Indonesia di Piala AFF 2024 yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

LINK LIVE STREAMING BOLA HARI INI

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid