Witan Terlempar dari Skuad Lechia Gdansk, Tanda Dipinjamkan Lagi?
Sulaeman

NOBARTV NEWS – Perjalanan karir Sulaeman di Lechia Gdansk tampaknya akan tertunda lagi. Pasalnya, pelatih Lechia, Tomasz Kaczmarek ingin merampingkan yang diasuhnya. Maka daripada itu, diprediksi akan terlempar atau mungkin akan dipinjamkan kembali.

Musim ini, Lechia berkesempatan untuk tampil di kompetisi yakni Conference League. Namun sebelumnya, Lechia akan mengikuti babak kualifikasi terlebih dahulu. Dijadwalkan, Lechia akan berhadapan dengan tim asal Makedonia Utara, Akademija Pandev.

Namun sayang, nama Witan tidak diikutsertakan dalam pertandingan tersebut. Dari sini, kita bisa simpulkan bahwa Witan memang tidak termasuk dalam rencana masa depan Tomasz Kaczmarek di Lechia Gdansk.

Beberapa waktu lalu, Tomasz Kaczmarek mengungkapkan jika ia ingin melihat komposisi Lechia Gdansk yang ramping namun diisi oleh pemain berkualitas. Baginya, dengan yang sedikit, maka proses dan manajemen klub akan lebih mudah diatur serta diawasi.

“Mereka tahu rekomendasi saya di klub ini dan sekarang target utamanya adalah menambah satu kepingan penentu lain dan membawa tim ke level yang lebih tinggi. Kami tidak butuh banyak pemain, saya ingin memiliki tim yang kecil tetapi bagus,” ujar Tomasz Kaczmarek.

Berita Terkait:  Fakta Unik Cyrus Margono : Lahir di Amerika, Ingin Bela Indonesia

Dilansir dari laman transfermarkt, Lechia Gdansk memiliki total 31 pemain yang di mana Witan termasuk di dalamnya. Jumlah tersebut terhitung banyak untuk pelatih yang ingin merampingkan skuadnya. Bahkan, jika Tomasz Kaczmarek benar-benar merampingkan skuadnya, sepertinya bukan hanya Witan yang akan tersingkir dari tim yang bermarkas di Stadion Polsat Plus Arena Gdańsk itu.

Langkah yang bisa diambil Witan adalah dengan mengajukan diri ke klub agar ia kembali dipinjamkan ke klub lainnya agar mendapatkan jatah bermain yang lebih banyak. Sebab sampai saat ini, Witan belum pernah mendapatkan jatah bermain di laga resmi bersama klubnya tersebut.

Musim lalu, Witan dipinjamkan ke klub asal yakni FK . Meski bermain apik bersama , hal itu tidak membuat pelatih Lechia kepincut kepadanya.

Total, Witan tampil sebanyak 12 kali di semua ajang bersama FK . Di , pemain kelahiran Palu, 8 Oktober 2001 itu telah mengemas 4 gol dan 1 assist.