Witan Sulaeman dan Lechia Gdansk Resmi Pisah
Witan Sulaeman

NOBARTV NEWS – Klub kasta tertinggi Liga Polandia, Lechia Gdansk resmi berpisah dengan winger asal Indonesia, Witan Sulaeman. Kedua pihak sepakat untuk mengakhiri kontrak yang ditekan sejak 1 September 2021 lalu.

Persaingan di lini depan Lechia Gdansk amat ketat. Setidaknya, ada tiga Lechia yang menjadi pesaing Witan di posisi winger. Ketiga pemain tersebut tercatat sebagai mantan dan Polandia. Mereka adalah Dominik Pila dan Lukasz Zjawinski yang merupakan eks pemain Polandia U-20 dan Jakub Kaluzinski yang saat ini berstatus sebagai pemain Polandia U-21.

Persaingan tersebut memaksa Witan harus angkat kaki. Bagaimana tidak, di musim sebelumnya pun, Witan juga dipinjamkan ke klub asal Slovakia, karena tidak mampu bersaing dengan klub berjuluk Gdańskie Lwy itu.

Selama menjalani masa peminjaman di , Witan tampil sebanyak 12 kali di semua ajang dan berhasil mengemas 4 gol serta 1 assist.

“Rafael Kobryn dan Witan Sulaeman telah mengakhiri kontrak mereka bersama klub dengan kesepakatan bersama,” rilis resmi Lechia Gdansk.

Berita Terkait:  Media Malaysia Puji Penampilan Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari

“Konsekuensinya, kedua pemain tersebut memiliki hak bebas untuk mencari klub baru,” lanjut pernyataan klub.

Lechia Gdansk mendoakan agar kedua pemain tersebut sukses dengan klub barunya.

“Kami berharap Rafal dan Witan sukses di masa depan karier olahraganya,” tutup Lechia.

Kontrak Witan sejatinya masih bertahan hingga tahun depan. Namun karena kesempatan bermain di Lechia sangat minim, ia pun memutuskan untuk minggat dari klub yang pernah dibela oleh itu.

Terlebih, saat ini, Witan butuh jam terbang tinggi jelang Piala Asia 2023. Persaingan di posisi yang ditempatinya sangat ketat, maka pindah adalah solusi terbaik yang harus dilakukannya.

Kini, sama seperti , Witan berstatus tanpa klub. Sehingga, ia diharapkan segera mencari pelabuhan baru demi mendapatkan posisi inti di Timnas Indonesia nanti. Sebagaimana diketahui, posisi winger Timnas Indonesia diisi oleh beberapa pemain bertalenta. Seperti , Saddil Ramdani, Irfan Jaya hingga Terens Puhiri. Belum lagi dengan beberapa lainnya yang siap mencuri perhatian pelatih kepala, Tae-yong.

Berita Terkait:  Dokumen 2 Pemain Naturalisasi Diprediksi Rampung Sebelum Kualifikasi Piala Asia 2023