Viral! Video STY Ketika Melawan Indonesia di Piala Asia 1996

Viral! Video STY Ketika Melawan Indonesia di Piala Asia 1996

 

Viral! Video STY Ketika Melawan Indonesia di Piala Asia 1996
Tae-Yong

NOBARTV NEWS – Sebuah video unik viral di jagat media sosial . Video tersebut menampilkan Tae-Yong ketika masih aktif sebagai pesepakbola. Yang lebih menarik, Tae-Yong tengah membela Timnas Selatan dalam laga 1996 melawan .

kuis tebak skor piala dunia 2022

 

Di 1996, dan Selatan tergabung di grup A bersama Timnas Kuwait dan Uni Emirat Arab.

Dalam laga perdananya, menahan imbang Kuwait 2 – 2. Begitu pula dengan Selatan. Shin Tae-Yong dkk juga menahan Uni Emirat Arab 1 – 1.

Di laga keduanya, akhirnya dipertemukan Korea Selatan. Tim yang saat itu diperkuat oleh pelatih saat ini, Shin Tae-Yong.

Dalam laga tersebut, Shin Tae-Yong tidak diturunkan sebagai starter. Shin memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Kualitas Timnas Indonesia dan Korea Selatan terlihat jelas pada laga tersebut. Korea Selatan masih terlalu superior untuk Timnas Indonesia. Buktinya, babak pertama baru berjalan 15 menit, Korea Selatan sudah unggul 3 – 0.

Berita Terkait:  Kabar Gembira! 3 dari 7 Pemain Keturunan Bersedia Bela Indonesia di Piala Dunia U-20 2023

Gol-gol Timnas Korea dicetak oleh Kim Do-hhon pada menit ke-5 dan dua gol lainnya berasal dari Hwang Sun-hon masing-masing pada menit ke-7 dan 15.

Unggul telak meski pertandingan baru berjalan beberapa menit, pelatih Korea Selatan saat itu Park Jong-hwan memasukkan Shin Tae-Yong pada menit ke-33.

Rupanya, masuknya Shin Tae-Yong bukan sekadar memberikannya menit bermain saja. Namun sang pelatih, Park Jong-hwan rupanya ingin Korea Selatan mencetak lebih banyak gol ke gawang Indonesia. Di tahun itu (1996), Shin Tae-Yong merupakan sosok playmaker yang tengah naik daun.

Babak kedua baru berjalan 10 menit, Korea Selatan mencetak gol keempatnya. Ko Jeong-woon membuat Indonesia kembali memungut bola untuk keempat kalinya.

Usai gol tersebut, Korea Selatan menurunkan tensi serangannya. Kesempatan itu dimanfaatkan oleh Timnas Indonesia dan berhasil menipiskan keunggulan Korea Selatan menjadi 2 – 4.

Dua gol Timnas Indonesia berhasil dicetak oleh Widodo Cahyono Putro pada menit ke-65 dan satu gol lainnya dari Ronny Wabia pada menit ke-58.

Berita Terkait:  Pemain UEA U-17 Kerap Pancing Emosi Lawan, Bima Sakti Minta Anak Asuhnya Tetap Fokus Bermain!

Puluhan tahun berjalan, pemain Korea Selatan yang masuk pada menit ke-33 tersebut kembali ke Indonesia. Bukan untuk melawan Indonesia melainkan ditugaskan untuk membesut negara yang pernah dikalahkannya.

Ajaibnya, dua tahun sejak ditunjuk sebagai pelatih Indonesia, Shin Tae-Yong berhasil membawa mentas ke setelah 15 tahun sejak tahun 2007 lalu. Berikut video ketika Shin Tae-Yong masuk pada menit ke-33 ketika melawan Timnas Indonesia.

 

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles