Viral! Sandy Walsh Nyanyikan Lagu Indonesia Raya di KBRI Brussels
Sandy Walsh dan salah satu staf

NOBARTV NEWS – Sandy Walsh berkesempatan mengunjungi kantor di Brussels. Di sana, Sandy bertemu dengan duta besar untuk . Tak lupa, kesempatan itu digunakan Sandy untuk unjuk kemampuannya menyanyikan lagu wajib nasional, Indonesia Raya.

Momen tersebut dibagikan oleh akun instagram resmi KBRI Brussels. Bek sayap itu tampak fasih menyanyikan lagu wajib tersebut. Sandy meletakkan tangan kanannya menyilang hingga ke pundak kirinya. Hal itu biasa kita saksikan sebelum pertandingan sepak bola dimulai.

Jarak antara Mechelen ke Brussels cukup dekat. Berjarak sekitar 25 kilometer, perjalanan menuju Brussels menghabiskan waktu sekitar 30 menit menggunakan transportasi umum.

Tak lupa, Sandy menenteng oleh-oleh yang diterimanya dari KBRI Brussels. Hal itu diperlihatkan di akhir video tersebut.

Netizen beramai-ramai mengucapkan selamat kepada Sandy. Adapula yang menggoda dengan kalimat lucu, “Persiapan sebelum Kualifikasi ya bro..” ujar salah seorang netizen.

 

Kabar baiknya, berkas Sandy Walsh, , dan saat ini sudah diterima pihak Kemenpora.

Dengan begitu, berkas yang sebelumnya disebutkan kurang – sudah dipenuhi oleh . Setelah dari Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga), berkas tersebut akan dikirim kembali ke pihak Kemenkumham (Kementrian Hukum dan HAM) untuk ditindaklanjuti lebih lanjut.

“Administrasi tinggal kami lengkapi dan kami, kan sudah rakor dengan ketum PSSI, begitu selesai administrasinya langsung diproses,” ujar Kemenpora, .

Sandy Walsh saat ini tercatat sebagai pemain KV Mechelen. Sebuah klub yang berkompetisi di kasta tertinggi . Namanya menjadi incaran pelatih Shin Tae-Yong sejak dirinya (Shin Tae-Yong) diperbolehkan berburu pemain keturunan yang berkarir di luar negeri.

Kabar baiknya, ketika ia (Sandy Walsh) ditawari untuk menjadi WNI, sang pemain menyanggupinya dengan segera.

Sehingga, tidak heran jika dirinya sangat antusias untuk segera berseragam Merah-Putih. Hal itu bisa dilihat dari akun instagramnya yang kerap kali menggunakan bahasa Indonesia dalam caption unggahan foto maupun video.