Uji Coba Terakhir Sebelum Piala AFF U-16, Ji Da-bin dkk Cukur Mataram Utama FC 7 - 0
Vs Mataram Utama FC

NOBARTV NEWS – Garuda muda telah melakoni uji coba terakhir sebelum berlaga di Piala AFF U-16. Tak tanggung-tanggung, dalam uji coba tersebut, anak asuh Bima Sakti cukur Mataram Utama FC 7 – 0.

Kemenangan ini merupakan kemenangan kedua Garuda muda setelah di laga sebelumnya berhasil menang atas Porda Sleman U-18 dengan skor 5 – 1. Di uji coba lainnya lagi, Ji Da-bin dkk telan kekalahan atas Porprov DIY U-20 2 – 0.

Adapun laga antara U-16 menghadapi Mataram Utama FC tersebut dihelat di Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. tersebut menjadi salah satu venue Piala AFF U-16. lainnya adalah Stadion Sultan Agung, Bantul.

Stadion tersebut (Maguwoharjo) juga akan menjadi tempat tanding selama menjalani fase grup Piala AFF U-16. Garuda muda tergabung di grup A bersama Vietnam, Singapura, dan Filipina.

Dengan demikian, muda berkesempatan menjajal stadion yang akan digunakan dalam perhelatan sepak bola tertinggi se-Asia Tenggara untuk kelompok umur U-16.

Berita Terkait:  Penerjemah Shin Tae-Yong Mengaku Gerah dengan Sikap PSSI

Dalam unggahan di akun instagram yang menginformasikan pertandingan (Timnas Vs Mataram Utama FC) tersebut, PSSI tidak menyebut siapa saja pencetak gol. PSSI hanya menerangkan skor akhir saja.

“Laga ini sekaligus menjadi uji coba terakhir untuk Timnas Indonesia U-16 sebelum Piala AFF U-16,” bunyi caption tersebut.

Timnas Indonesia U-16 sendiri telah melakukan pemusatan latihan sejak pertengahan Juli lalu. Coach Bima telah memanggil 30 pemain dalam training center yang dilakukan di DIY Yogyakarta. Nantinya, muda akan tersisa 28 orang – sehingga Bima dipastikan akan mencoret dua pemain lainnya.

Pemain yang paling menarik perhatian di sisi Timnas Indonesia saat ini adalah Ji Da-bin. Pemain yang memiliki darah keturunan Korea Selatan dari sang ayah itu siap membuktikan kualitasnya sebagai pemain muda berkelas Indonesia di masa depan.

Dijadwalkan, Timnas Indonesia akan memulai laga perdananya pada tanggal 31 Juli mendatang melawan The Young Azkals U-16 (julukan Timnas Filipina) pukul 20.00 WIB. Laga tersebut akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi swasta, Indosiar dan bisa disaksikan melalui live streaming melalui aplikasi Vidio.

Berita Terkait:  Publik Malaysia Akui Kehebatan Garuda Muda : Kalau Ketemu, Dibantai Kita!

Setelah itu, Garuda muda akan kembali memainkan laga ke-duanya pada tanggal 3 Agustus melawan Singapura – dan terakhir menghadapi Vietnam pada Sabtu, 6 Agustus 2022.