Uji Coba Kedua, Timnas U-19 Takluk dari Bhayangkara FC
Uji Coba Timnas U-19

NOBARTV NEWS – Timnas U-19 mematangkan persiapan mereka sebelum berlaga di Piala . Semalam, Ronaldo Kwateh dkk melawan satu kontestan Liga Indonesia, . Pertandingan tersebut berakhir dengan skor tipis 1 – 0 untuk kemenangan Bhayangkara.

Sebelumnya, Timnas U-19 melawan di uji coba perdananya. Di laga tersebut, skuad muda pimpinan Shin Tae-Yong itu bermain imbang dengan Persija. Bertanding selama 3 x 30 menit, kedua tim sama-sama tidak mencetak gol.

Namun, di pertandingan yang berlangsung di Patriot, Candabraga Bekasi semalam mengeluarkan sebagai pemenangnya.

Di babak pertama, pelatih Bhayangkara, Widodo C Putro menurunkan para pemain mudanya. Pemain senior Bhayangkara diturunkan di babak kedua.

Baik Timnas U-19 maupun Bhayangkara menyambut baik sesi uji coba ini. Pelatih Bhayangkara menyebut laga melawan Timnas U-19 merupakan laga persiapan mereka sebelum mentas di babak 8 besar Piala Presiden 2022. Dijadwalkan, akan berhadapan dengan tim asal Jawa Tengah, .

Berita Terkait:  Tijjani Reijnders Tolak Pinangan Timnas Indonesia, Exco PSSI Jawab Alasannya

Bahkan saking seriusnya, Widodo C Putro menurunkan skuad terbaiknya dalam laga semalam.

“Pertandingan hari ini cukup ketat ya. Kami juga membantu Timnas U-19 Indonesia dalam arti kami bermain sungguh-sungguh,” terangnya usai laga.

Mantan pelatih Bali United ini juga menyebut mental Timnas U-19 semakin terasah usai melawan Bhayangkara. Timnas U-19 dijadwalkan akan berhadapan dengan Timnas Vietnam di laga perdana grup A Piala pada 2 Juli mendatang.

“Dengan uji coba ini Timnas U-19 Indonesia bisa menaikan mental untuk laga pertama pada 2 Juli 2022.”

“Semoga pertandingan ini setidaknya bisa memotivasi Timnas U-19 Indonesia untuk laga selanjutnya,” tutupnya.

Satu-satunya gol yang dicetak oleh Bhayangkara FC berasal dari pemain asing asal Spanyol, Youssef Ezzejjari 9 menit sebelum laga usai.

Laga semalam membuat mental Timnas U-19 semakin baik. Serta fisik mereka tentunya semakin terasah.

Piala AFF U-19 tahun ini digelar di Indonesia dengan menggunakan dua venue sebagai tempat pertandingan. Pertama di Madya, Senayan dan kedua di Patriot Candabraga, Bekasi. Adapun tim yang turut serta berjumlah 11 tim dan dibagi menjadi dua grup. Timnas Indonesia, Thailand, Vietnam, , Myanmar, dan Filipina tergabung di grup A – sedangkan Timnas Malaysia, Singapura, Laos, Kamboja, dan Timor-Leste berada di grup B.

Berita Terkait:  Berikut Jadwal Semifinal SEA Games 2021 : Indonesia vs Thailand – Malaysia vs Vietnam