Top Skorer BRI Liga 1, Ilija Spasojevic Jadi Incaran 3 Klub Thailand
Ilija Spasojevic

NOBARTV NEWS – Berkat bermain baik bersama klubnya, Bali United, Ilija Spasojevic dikabarkan mendapat tawaran dari klub Thailand. Bukan satu klub, melainkan tiga klub sekaligus.

Musim lalu adalah musim yang tidak akan terlupakan bagi sosok Spasojevic. Selain keluar sebagai dengan torehan 23 gol, ia dan klubnya, Bali United juga menjadi juara di kasta tertinggi Liga Indonesia itu.

Namun sayang, pemain yang kini berstatus sebagai WNI itu belum mendapatkan panggilan dari Shin Tae-Yong – termasuk untuk menjadi bagian dari . Ia tidak masuk dalam daftar pemain senior pilihan Shin Tae-Yong. Pelatih asal Selatan itu lebih memercayakan , , Marc Klok, dan Ricky .

Sang agen yakni Gabriel Budi mengungkapkan jika ada tiga klub Thailand yang menginginkan jasanya. Namun, di Bali United sendiri kontrak Spaso belum sepenuhnya usai.

“Kami masih ada kontrak (dengan Bali United). Puji Tuhan Spaso jadi top skorer. Karena Spaso punya paspor Asia Tenggara, jadi ada beberapa tawaran dari dua-tiga tim Thailand. Tapi secara teknis dia masih ada kontrak. Kami hormati kontrak itu,” jelas Budi.

Saat ini, Spaso tengah menikmati masa kejayaannya di usianya yang sudah tidak muda lagi. Ia pernah menorehkan juara bersama Bhayangkara FC satu kali dan dua kali berturut-turut bersama Bali United. Ditambah juga dengan gelar top skor.

“Dia senang lah dapat gelar, dia jadi juara tiga kali (satu dengan Bhayangkara FC), dapat gelar top skorer,” tutup Budi.

Spasojevic sendiri dinaturalisasi menjadi WNI sejak 13 Desember 2017 lalu. Pemain kelahiran , 34 tahun silam itu sudah malang melintang di persepakbolaan Asia Tenggara khususnya Indonesia.

Sejak tahun 2010 hingga saat ini, ia pernah membela Bali Devata, PSM Makassar, Mitra Kukar, Persisam Putra Samarinda, , Bhayangkara FC, dan kini Bali United.

Di tim nasional Indonesia, ia telah mencetak 4 gol dari 5 penampilannya bersama tim nasional senior.