Tolak Timnas Indonesia, Mees Hilgers Diambang Debut dengan Timnas Belanda

NOBARTV NEWS – Mees Hilgers telah menolak pinangan Indonesia beberapa waktu lalu. Kini, ia sedang menyiapkan diri untuk dipanggil Timnas di musim panas mendatang.

Secara resmi, KNVB atau federasi Belanda memang belum memanggilnya. Namun, besar kemungkinan bek tengah FC Twente itu akan segera berseragam . Harapan Mees Hilgers pun tidak muluk-muluk. Ia ingin membela Timnas Belanda untuk usia umur terlebih dahulu.

Saat ini, Mees Hilgers sedang dalam performa terbaiknya. Meski berusia muda yakni 20 tahun, ia tampil reguler di klubnya. Padahal, untuk usia tersebut, dibutuhkan pemain yang cukup berpengalaman. Namun, Mees Hilgers sukses membuktikannya. Umur tidak menjadi penghalang untuk tampil reguler dan mendapatkan kepercayaan pelatih.

“Saya masih belum mendengar apapun dari pihak KNVB (federasi). Deadline ku saya ingin membela timnas Belanda muda pada musim panas nanti,” ujar Mees Hilgers.

Sebelumnya, Mees Hilgers sangat antusias ketika ditawari untuk menjadi bagian dari Timnas Indonesia. Namun, menjelang akhir, ia mengurungkan niatnya untuk bergabung dengan Maulana Vikri dkk. Hal itu disebabkan ia tidak mendapatkan restu dari orangtuanya.

Kini, dengan karirnya yang semakin menanjak, ia pun diincar oleh beberapa klub elit . Adalah FC , klub raksasa Belanda itu digosipkan sedang memantau Mees Hilgers sejak karirnya mulai menanjak.

“Sangat menyenangkan ketika klub sebesar itu menunjukkan minatnya. Itu menunjukkan bahwa Anda sedang bagus,” jelas Hilgers.

Saat ini, Mees Hilgers dengan FC Twente masih berlanjut hingga 30 Juni 2023. Dengan begitu, sisa kontrak Mees Hilgers hanya tersisa satu tahun lagi.

Musim ini, Mees Hilgers turun sebanyak 20 kali di Eredivisie 21/22 atau kasta tertinggi Liga Belanda. Hilgers telah mencetak 1 gol dan 1 assist untuk Twente. Twente masih tertahan di posisi 5 klasemen sementara Eredivisie musim 21/22.

Klub dengan logo kuda di tengahnya itu baru mengumpulkan 51 poin dari 26 laga. Mereka telah mengemas 15 kemenangan, 6 imbang, dan 5 kali mengalami kekalahan.