Timnas U-23 Hancurkan Filipina, Timnas Vietnam Disebut Ketakutan!
Selebrasi Timnas

NOBARTV NEWS – Sejauh dilangsungkannya ini, Timnas Indonesia telah meraih dua kali kemenangan dan satu kali menelan kekalahan. Total, anak asuh Shin Tae-Yong itu telah mencetak 8 gol dan kebobolan sebanyak 4 gol. Timnas Indonesia berpesta dua kali masing-masing ke gawang dan Filipina.

Timnas Indonesia kini menyisakan satu pertandingan sisa yakni menghadapi Timnas . Myanmar bukanlah lawan sembarangan. Secara mengejutkan, Myanmar mampu mengalahkan Timor Leste dan Filipina, dan hanya kebobolan satu gol ketika berhadapan dengan Vietnam.

Pertandingan antara Indonesia dan Myanmar adalah laga pamungkas A. Laga tersebut dijamin seru dan mendebarkan. Siapapun pemenangnya, mereka berhak mewakili grup A di babak semi- nanti.

Sebelum laga antara Indonesia vs Myanmar berlangsung, anak asuh Shin Tae-Yong memiliki modal yang cukup menjanjikan. Mereka berhasil mencetak 4 gol ke gawang Filipina – yang di mana, gol-gol tersebut berhasil dicetak oleh Maulana Vikri, Rizky Ridho, Muhammad Ridwan, dan Marselino Ferdinan.

Sedangkan Timnas Myanmar harus menelan kekalahan tipis dari 0 – 1.

Konon, usai Timnas Indonesia menggilas Filipina, Timnas Vietnam disebut takut jika harus berjumpa lagi dengan Timnas Indonesia.

“Skuad asuhan Shin Tae-Yong melakukan hal yang tidak bisa dilakukan Vietnam saat menghadapi Timnas Filipina U-23. Pelatih Vietnam U-23, Park Hang-Seo tentu khawatir jika harus kembali bertemu Timnas Indonesia U-23 di babak berikutnya,” tulis media asal Vietnam, .vn.

Soha.vn ada benarnya juga. Sebab, di laga menghadapi Filipina beberapa waktu lalu, Timnas Vietnam kesulitan untuk mencetak gol. Skuad asuhan Park Hang-Seo itu hanya mampu mengemas 1 poin karena dalam laga tersebut, kedua tim sama-sama tidak mampu mencetak gol.

Namun, dalam konferensi persnya kemarin, Park Hang-Seo mengaku siap jika nanti Timnas Vietnam berjumpa dengan Indonesia.

“Kalau kita bertemu lagi, saya akan senang dan siap sekali,” jelas Park Hang-Seo.

Bahkan, Park mengaku tidak yakin jika timnya akan kembali berjumpa dengan Indonesia – karena menurutnya, Timnas Indonesia belum tentu lolos ke babak semi-final.

“Saya tidak tahu apakah Indonesia U-23 akan lolos ke semifinal, bertemu atau tidak juga hal yang sama,” tutup Park Hang-Seo.