Timnas Indonesia U-19 Menang Lagi, Shin Tae-Yong Merasa Puas!
Laga vs Kyungil University kemarin

NOBARTV NEWS U-19 raih kemenangan ketiganya selama melakukan serangkaian uji coba di . Kemarin, anak asuh Shin Tae-Yong itu menundukkan Kyungil University 2 – 1.

Laga tersebut diselenggarakan di Auxiliary Mini, Kamis kemarin waktu setempat. Tak ayal, pelatih Shin Tae-Yong mengaku sangat bahagia dengan hasil tersebut. Kemenangan ini menjadi kemenangan kedua kalinya secara berturut-turut. Kemarin (Rabu, 8 April), Timnas Indonesia U-19 raih kemenangan atas dua gol tanpa balas.

Kemenangan pertama Timnas Indonesia diraih ketika Kwateh dkk berhadapan dengan Daegu University 2 – 1.

Pencetak gol Timnas Indonesia U-19 kemarin adalah milik , Arsa Ramadan. Penyerang muda Indonesia itu mengemas gol pertamanya di Selatan pada menit ke-38.

Sedangkan satu gol Indonesia lainnya dicetak oleh Rabbani Tasnim pada babak kedua tepatnya di menit ke-81.

Timnas Indonesia U-19 seharusnya bisa menang dua gol tanpa balas. Namun, di injury time babak kedua, Kyungil University mampu memperkecil kekalahan lewat gol Gyeong Il Uni.

Dilansir dari laman resmi PSSI, Shin Tae-Yong mengakui jika permainan Timnas Indonesia U-19 semakin meningkat dari sebelumnya.

“Saya sangat senang dengan hasil ini, karena pemain makin hari terus meningkat kemampuannya dan membaik. Pastinya ada progres,” ujar Shin Tae-Yong.

“Sejauh ini, selama pemusatan latihan di Korea, peningkatan yang paling signifikan terlihat dari para pemain adalah di sisi mental dan agresivitas permainan, serta usaha pemain untuk selalu bisa memenangkan pertandingan. Itu adalah hal-hal yang menurut saya punya progres sangat baik,” tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Pencetak gol pertama Timnas Indonesia U-19, Arsa Ramadan mengungkapkan jika ia dan teman-temannya kini semakin kompak. Baik di dalam maupun di luar lapangan. Ia berjanji akan terus meningkatkan fisik serta mentalnya.

“Kami sejauh ini semakin kompak, fisik teman-teman juga sudah meningkat, passing-passing juga membaik. Mental akan terus kami tingkatkan, karena itu merupakan salah satu pesan penting dari pelatih,” ujar pemain kelahiran 31 Oktober 2003 itu.

Dengan rentetan hasil positif ini, maka Timnas Indonesia U-19 cukup pede untuk mengarungi U-20 tahun depan. Timnas Indonesia dipastikan ikut serta dalam event bergengsi tersebut. Bukan tanpa alasan, Indonesia dipastikan mengunci satu tempat karena berstatus sebagai tuan rumah turnamen – yang dipastikan akan dipantau langsung oleh banyak pemandu bakat dunia.