Timnas Indonesia U-19 Bungkam Daegu University 2 - 1
vs Daegu University

NOBARTV NEWS U-19 akhirnya meraih hasil positif setelah mengalami dua kali kekalahan di laga uji coba sebelumnya. Timnas Indonesia kalah dari (5 – 1) dan dipecundangi Selatan U-19 (7 -0).

Semalam, Garuda muda berhasil mengandaskan perlawanan Daegu University dengan skor tipis 1 – 2. Gol penutup Timnas Indonesia U-19 dicetak oleh pemain keturunan Indonesia – Liberia, Kwateh.

Laga tersebut dimainkan dalam tiga babak. Dengan masing-masing babak memakan waktu 40 menit. Total waktu yang dihabiskan untuk pertandingan tersebut adalah 120 menit. Berbeda dengan pertandingan pada umumnya yang hanya memakan waktu 2 x 45 menit saja.

Di babak pertama, Timnas Indonesia dan Daegu University bermain imbang 0 – 0. Barulah di babak kedua Timnas Indonesia U-19 berhasil mencetak gol terlebih dahulu. Kadek Arel sukses mengemas gol ke gawang Daegu University. Skor 0 – 1 bertahan hingga babak kedua berakhir.

Di babak ketiga, Madura United, keluar sebagai pahlawan. Ia sukses memperbesar keunggulan Timnas Indonesia U-19 – meski pada akhirnya Daegu University mampu menipis jarak dengan gol satu-satunya yang mereka cetak pada laga semalam. Skor 1 – 2 bertahan hingga akhir pertandingan.

Laga semalam adalah laga ketiga Timnas Indonesia di . Setelah ini, mereka akan kembali melawan untuk kedua kalinya.

Jika ingin meraih hasil maksimal, Timnas Indonesia harus belajar dari kekalahan sebelumnya. Pada laga pertama kemarin, berbagai faktor menjadi penyebab kekalahan Timnas Indonesia. satunya adalah pressing tinggi yang diterapkan oleh anak asuh Kim Eun-jung itu.

Shin Tae-Yong pun tidak memiliki alasan kuat jika timnya kembali menelan kekalahan dari Korea Selatan. Coach STY wajib belajar dari pertandingan sebelumnya.

Tidak ada alasan yang tepat jika Timnas Indonesia U-19 kembali menelan kekalahan – atau bahkan sampai dipecundangi untuk kedua kalinya.