Mochamad Iriawan

NOBARTV NEWS – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku tidak puas dan merasa perlu banyak evaluasi meskipun Timnas berhasil menang dua kali melawan di bahkan mencetak 7 gol dan hanya 1 kebobolan dari 2 laga yang dijalaninya.

Timnas Indonesia berhasil menyapu bersih kemenangan melawan Timor Leste di I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Bermain dua kali Timnas mendapatkan banyak pelajaran berharga yang harus segera di evaluasi agar permainan menjadi lebih baik.

Di laga pertama skuad garuda yang diberikan ekspektasi tinggi oleh para suporter secara mengejutkan tertinggal lebih dahulu, serangan balik Timor Leste membuat lini belakang Timnas Indonesia kalang kabut dan akhirnya kebobolan berkat gol cantik dari . Permainan buruk di babak pertama membuat Shin Tae-yong marah.

“Setelah babak pertama selesai saya sangat tegur keras dan marah kepada pemain,” ujar Shin Tae-yong (27/1/2022).

“Saya berpikir performa babak pertama ini harus evaluasi dengan baik,” kata Shin Tae-yong.

Beberapa pemain digantikan, Timnas Indonesia di babak kedua akhirnya menampilkan permainan yang lebih bagus dibandingkan babak pertama. Pemain-pemain hebat seperti Pratama , Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan benar-benar mengubah permainan di babak kedua. Bermain apik, Timnas Indonesia menang 4-1.

Setelah laga pertama digelar, lalu pada tanggal 30 Januari 2022 pertandingan kedua Timnas Indonesia melawan Timor Leste diadakan. Terlihat sekali evaluasi yang dilakukan oleh Shin Tae-yong membuat para pemain lebih disiplin dan lebih cepat dalam mengalirkan bola.

Di laga kedua permainan Timnas Indonesia terbilang cukup bagus dan membuat skuad garuda menjadi pemenang dengan skor telak 3-0 atas Timor Leste, gol diciptakan oleh di menit ke 5, lalu cetak gol kedua di menit 41 dan gol Ricky Kambuaya di menit 72 akhiri pesta gol Indonesia senior.

Meski begitu, Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI mengaku tidak puas dan harus di evaluasi kembali permainan Timnas Indonesia meskipun meraih kemenangan dua kali berturut-turut melawan Timor Leste, tim lawan tersebut memang permainannya masih dibawah level skuad Timnas.

“Meski menang, saya rasa masih banyak evaluasi untuk timnas Indonesia,” kata Iriawan dalam keterangan tertulis yang diterima Suara com, Senin (31/1/2022).