Tim Jordi Amat Takluk dari Zulte Waregem, Tim yang Diperkuat Pemain Malaysia
Pemain , yang saat ini membela Zulte Waregem di Liga Belgia

NOBARTV NEWS – KAS Eupen harus mengakui keunggulan tim tuan rumah, Zulte Waregem dalam lanjutan . Tim yang diperkuat calon pemain naturalisasi Indonesia, itu takluk dari tim yang diperkuat Dion Cools, bek andalan Timnas .

Laga tersebut tersaji di pekan ke-31 Liga Pro Belgia. Jordi Amat diturunkan sejak menit pertama dan menempati posisi bek kiri. Sedangkan Dion Cools, harus memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Zulte Waregem tidak membutuhkan waktu lama untuk mencetak gol pertamanya. Lewat gelandang mereka, A. Ciranni, Zulte Waregem sukses menjebol gawang KAS Eupen pada menit ke-11.

Pertandingan di babak pertama berlangsung cukup ketat. Bahkan, ketika peluit babak pertama berakhir, ada dua kartu kuning yang diberikan wasit untuk dua pemain Waregem. Mereka adalah F. Boya dan D. D Neve.

Babak kedua baru dimulai, Zulte Waregem memasukkan pemain naturalisasi Timnas Malaysia, Dion Cools. Cools sebelumnya sempat berhadapan dengan Indonesia di tahun lalu. Saat itu, Timnas Malaysia takluk 4 – 1 dari skuad asuhan Shin Tae-Yong tersebut. Dion Cools menjadi saksi atas kegagalan tim Harimau Malaya.

Di sisi Eupen, sang pelatih mengganti striker mereka, T. Mussel dan memasukkan seorang gelandang J. Deom. Bersamaan dengan itu, pelatih memasukkan striker lain yakni K. N’Dri demi menyamakan kedudukan.

Sayang, dua menit usai pergantian tersebut, Zulte Waregem justru memperbesar keunggulannya. Striker mereka yang baru berusia 26 tahun, J. Dompe sukses memperlebar keunggulan.

Naas bagi tim tamu, tepat di menit ke-83, Zulte Waregem mendapatkan hadiah penalti. Striker senior Waregem, Jelle Vossen sukses membenamkan perlawanan Jordi Amat dkk.

Tambahan waktu lima menit tidak mampu dimanfaatkan KAS Eupen untuk menghindari kekalahan. Skor akhir 3 – 0 membuat Tim Jordi Amat menempati posisi 16 klasemen sementara Liga Pro Belgia. Sedangkan Waregem berada satu tingkat di atasnya.

Liga Pro Belgia menyisakan tiga pertandingan sisa. Di pertandingan berikutnya, Eupen akan berhadapan dengan , klub yang diperkuat pemain naturalisasi Indonesia lainnya, Sandy Walsh.

Laga yang dijadwalkan akan berlangsung pada 19 Maret itu berpeluang akan mempertemukan duel duo naturalisasi Timnas Indonesia.