Terungkap! Sandy Walsh Sebenarnya Bisa Main di 3 Laga Piala AFF, Tapi STY Menolak!

Terungkap! Sandy Walsh Sebenarnya Bisa Main di 3 Laga Piala AFF, Tapi STY Menolak!

NOBARTV NEWS – Sandy Walsh mengemukakan fakta baru. Bek KV itu mengaku siap untuk membela Timnas di 2022 kemarin namun dalam tiga pertandingan saja. Akan tetapi, sang tak setuju dan menginginkan sang pemain bermain penuh hingga babak final. Pada akhirnya, nama Sandy pun tercoret saat itu juga.

Sebagaimana diketahui, Sandy Walsh menjadi satu dari 28 pemain yang dipanggil untuk mengikuti TC sebelum 2022. Sandy pun segera meluncur ke guna mengikuti TC tersebut. Akan tetapi, beberapa hari sebelum pendaftaran 23 nama yang akan diikutsertakan, sang pemain justru balik ke Belgia guna memperkuat klubnya.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Hal itu pun membuat tanda tanya besar, pasalnya tenaga Sandy sedang sangat dibutuhkan dalam even sepak bola dua tahunan itu. Bahkan proses naturalisasinya sempat dikebut agar yang bersangkutan bisa turun di 2022.

Beberapa sumber mengatakan bahwa Sandy akan kembali ketika Timnas melakoni partai kedua melawan Brunei Darussalam. Akan tetapi, namanya justru tak masuk dalam daftar 23 nama tersebut. Dengan demikian, hanya Amat pemain naturalisasi baru yang pada akhirnya melakukan debut dengan Timnas Indonesia.

Berita Terkait:  Mundur dari AFF U-23, Indonesia Alami 3 Kerugian Sekaligus!

Tanpa Sandy Walsh yang saat itu memperkuat , Timnas Indonesia tersingkir di fase gugur. Sempat menjadi runner-up , Timnas Indonesia tumbang di babak semifinal dari Timnas . Di partai tersebut, skuad Garuda kalah agregat 2-0.

Dan kini, beberapa hari setelah rampungnya Piala AFF itu, Sandy Walsh buka suara. Kepada Eleven Sports, Sandy mengaku bisa dan siap bermain dalam tiga laga di fase grup. Akan tetapi, tawarannya tersebut tidak diiyakan oleh sang .

“Saya terbang ke Bali untuk bergabung ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia. Saya bisa bermain setidaknya di tiga laga di babak grup (). Namun, hal itu tidak cukup bagi Shin Tae-yong. Dia ingin saya bermain setidaknya di semifinal,” kata Sandy dilansir dari Eleven Sports.

“Saya hanya bisa bermain di tiga laga babak grup. Timnas Indonesia mengerti dan menghormati keputusan tersebut, tetapi dia tidak menganggap perlu untuk memasukkan saya ke skuad,” tambah eks pemain itu.

Berita Terkait:  Pecah Telur! Egy Cetak Gol di Liga Tipsport!

Shin memiliki alasan mengapa dirinya tidak menyanggupi permintaan Sandy Walsh tersebut. Bagi Shin, tanpa Sandy di tiga pertandingan fase grup, ia yakin skuadnya bisa memenangkan pertandingan.

“Tiga laga awal diperkirakan bisa dimenangkan dengan skuad yang sudah ada. Jadi, tidak adil (untuk saya) mengambil tempat pemain yang

berpotensi tampil di semifinal dan final. Saya mengerti keputusan tersebut,” paparnya lagi.

Meski gagal tampil di Piala AFF tersebut, namun Sandy berpotensi besar untuk melakukan debutnya dengan Timnas Indonesia pada mendatang.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses