Terima Aduan STY Terkait Izin Klub, Iwan Bule Bereaksi: Demi Kepentingan Timnas!

Terima Aduan STY Terkait Izin Klub, Iwan Bule Bereaksi: Demi Kepentingan Timnas!

NOBARTV NEWS – Mochamad Iriawan angkat suara terkait beberapa klub yang sinis dengan pemanggilan pemainnya ke . Hal itu diutarakan Iriawan ketika mengunjungi sesi latihan di Bali.

Sebelumnya, Shin Tae-yong sempat mengeluhkan izin dari beberapa klub yang sering menolak untuk melepas pemainnya ke tim nasional. Shin mengungkapkan unek-uneknya itu kepada Menpora RI Zainudin Amali ketika datang di lokasi tersebut.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Menpora lalu merespon ucapan Shin. Amali siap membantu jika ada klub yang menolak untuk melepas pemainnya. Bahkan, ia meminta untuk melapor jika ia mendapat penolakan dari klub. Kata Amali, tim nasional adalah prioritas utama. Bahkan, digulirkannya lagi 1 demi kepentingan Indonesia itu sendiri.

“Jadi, alasan kompetisi main lagi karena . Saya sudah bicara dengan klub-klub Liga 1, karena mereka banyaknya di Liga 1. Saya sudah sampaikan bahwa kompetisi digulirkan lagi alasannya untuk , dan Coach Shin sempat hubungi saya (waktu) di Spanyol. Jadi, kalau bukan timnas, belum tentu kepolisian mengizinkan,” ujar Amali.

Berita Terkait:  Diwarnai Kartu Merah Sang Tamu, Sandy Walsh cs Tumbang di Markas KVC Westerlo 2-0

“Kalau ada klub yang akhirnya tidak mau kasih izin. kasih tahu saya. Kalau ada apa-apa kasih tau ke , nanti saya juga akan bantu,” tegas Amali saat itu.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum ketika mengunjungi dkk. Dalam kesempatan itu, pria yang biasa disapa Iwan Bule itu juga berdiskusi banyak hal tentang Timnas Indonesia senior dan juga Timnas U-20.

Kata Iriawan mirip dengan Menpora sebelumnya. Bahwa digulirkannya kembali Liga 1 adalah demi kepentingan Timnas Indonesia. Jadi, tanpa adanya turnamen yang akan diikuti Timnas Indonesia, barangkali 1 belum mendapatkan izin sampai saat ini. Maka daripada itu, jika Timnas Indonesia memanggil pemain, maka klub wajib untuk melepaskannya.

“Sebelum Liga kembali bergulir, dalam rakor semua sepakat seperti , , PT LIB, para pemilik klub Liga 1, pihak Kepolisian, Kementerian PUPR, hingga Kemenkes,” buka Iwan Bule.

“Tujuannya adalah untuk kepentingan timnas Indonesia yang kuat, kokoh dan tangguh dalam menghadapi berbagai turnamen internasional. Jadi, tidak ada lain, kecuali demi kepentingan timnas,” tambahnya.

Berita Terkait:  Laga Hidup Mati! Indonesia Hadapi Nepal di Laga Pamungkas Kualifikasi Piala Asia 2023

“Saya mengajak kepada segenap stakeholder sepak bola, khususnya para pemilik klub. Mari sama-sama berbuat untuk kepentingan Bangsa dan Negara,” kata purnawirawan Polri bintang tiga itu.

“Kita bangun timnas yang tangguh. Kita dukung bersama cs., untuk meraih gelar juara khususnya di nanti dan prestasi di ajang internasional lain,” tutupnya.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses