Tengah Dalam Performa Baik, Asnawi Diprediksi Starter di Laga Ansan Greeners Vs Gyeongnam FC

NOBARTV NEWS akan menjalani laga ke-27 mereka dalam ajang K2 League sore ini. bertamu ke markas di Stadion Changwon Football Center. Pemain Indonesia, berpeluang besar untuk turun dalam laga ini.

tengah dalam performa baik. Dari dua laga yang sudah dijalani anak asuh Lim Jong-heon itu, mereka berhasil mengandaskan lawan-lawannya. berhasil mencuri poin penuh di markas Busan IPark setelah menang dengan skor tipis 0 – 1 serta berhasil mempermalukan Gimpo Citizen 3 – 1.

Kemenangan atas Gimpo begitu istimewa bagi sosok . Karena di laga tersebut, mantan pemain Makassar ini mencetak gol pertamanya sejak ia hijrah ke klub Korea Selatan itu satu setengah tahun yang lalu.

Sedangkan sang lawan, Gyeongnam baru saja menelan kekalahan dari Chungnam Asan di laga terakhirnya. Bermain di kandang sendiri, Gyeongnam takluk dengan skor tipis 0 – 1.

Saat ini, Gyeongnam bertengger di posisi 6 klasemen sementara K2 League. Tuan rumah berhasil mengemas 8 kali kemenangan dan 8 kali meraih hasil imbang. Sedangkan Ansan Greeners bertengger di posisi 9 dengan hanya meraih 5 kali kemenangan dan 8 kali meraih hasil imbang.

Berita Terkait:  Buntut Invasi Rusia atas Ukraina : Satu Pemain Keturunan Batal Didekati

Meski diuntungkan dengan bermain di kandang, namun Gyeongnam patut mewaspadai permainan Ansan Greeners. Terlebih, sang tamu sedang dalam performa terbaiknya dan saat ini tengah mengincar kemenangan ketiganya secara berturut-turut.

Di samping itu, pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam bakal jadi momok menakutkan bagi pertahanan Gyeongnam. Sejauh ini, di tangan pelatih sementara Ansan itu, Asnawi selalu diturunkan dalam laga-laga penting .

Penampilan cemerlang Asnawi tak lepas dari kepercayaan sang pelatih yang membuat semangat juangnya kembali memuncak. Sebagaimana diketahui, Asnawi sempat mengalami pasang surut penampilan di era pelatih sebelumnya. Asnawi terlempar dari utama hingga ‘hanya’ menjadi penghangat bangku cadangan.

Namun, saat ini, di bawah kendali Lim Jong-heon, Asnawi seolah terlahir kembali. Ia juga berpeluang untuk tampil sebagai starter dan menempati posisi favoritnya lagi.

Lim memuji penampilan Asnawi dalam laga kontra Gimpo Citizen, kemarin. Ia menyebut gol yang berhasil diciptakan Asnawi merupakan hasil dari kerja kerasnya selama ini.

“Dia Asnawi berlatih keras. Dia diperintahkan untuk aktif naik menyerang bersamaan dengan bertahan,” ujar Lim.

Berita Terkait:  Dikaitkan dengan Klub Raksasa Jeonbuk Hyundai Motors, Asnawi Buka Suara: Saya Pilih Bertahan

Menurut Lim, kepercayaan diri yang dimiliki Asnawi akan berguna untuknya di masa mendatang.

“Dia berlatih dengan keras dan hal itu memberinya kepercayaan diri. Jadi, saya rasa dia akan menjadi lebih baik di masa depan,” tutup Lim Jong-heon.