TC Timnas U-20 Dipersingkat, STY Putuskan Pulang Lebih Cepat Guna Persiapan Piala AFF 2022

TC Timnas U-20 Dipersingkat, STY Putuskan Pulang Lebih Cepat Guna Persiapan Piala AFF 2022

NOBARTV NEWS – Garuda muda kemungkinan besar akan kembali ke Indonesia lebih cepat dari yang dijadwalkan. Hal ini dikarenakan Shin Tae-yong harus segera mempersiapkan skuad Timnas Indonesia senior jelang Piala 2022.

Diketahui, Garuda muda tengah melakukan pemusatan latihan di . Saat ini, dkk sedang berada di Spanyol. Spanyol menjadi negara kedua yang dijadikan lokasi Timnas Indonesia. Sebelumnya, mereka sudah melakukan hal serupa () di negara lainnya yakni di Turki. Bahkan, mereka telah melakoni tujuh selama berada di negara (Turki) tersebut. Sebagai rincian, Timnas Indonesia menang 3 kali, imbang 2 kali, dan kalah 2 kali selama di Turki.

kuis tebak skor piala dunia 2022

 

Adapun di Spanyol, Timnas Indonesia U-20 baru menjalani satu laga . Yaitu ketika Marselino Ferdinan dkk dibabat habis oleh tim kuat U-20. Tak tanggung-tanggung, Timnas U-20 mengamuk. Enam gol dilesakkan oleh salah kontestan Piala Dunia U-20 itu ke gawang skuad Garuda muda.

Di luar melawan Prancis, Timnas Indonesia dijadwalkan akan melakoni tiga lagi. Salah satunya adalah melawan Timnas Slovakia dalam ajang Costa Calida Region de Murcia Football Week. Hanya saja, besar kemungkinannya Garuda muda hanya akan melakukan satu kali lagi yaitu melawan Timnas Slovakia tadi. Jadi, dua laga lainnya kemungkinan besar akan dibatalkan karena keinginan Shin Tae-yong untuk pulang lebih cepat.

Berita Terkait:  Nomor Punggungnya Dikenakan Marc Klok, Begini Komentar Evan Dimas

Menariknya, di uji coba terakhir melawan Slovakia ini, Timnas Indonesia kedatangan dua pemain baru yakni Rafael Struick dan Zico Soree. Keduanya disebut bakal diturunkan di laga melawan Slovakia nanti sebelum keduanya kembali ke klub masing-masing.

Rencana kepulangan Shin Tae-yong dan rombongan diungkap oleh Exco PSSI Endri Erawan. Katanya, skuad Garuda akan kembali ke Indonesia pada 24 atau 25 November mendatang.

“Tim akan main sekali lagi Sabtu nanti lawan Slovakia. Lalu tanggal 24 atau 25 rencananya coach Shin Tae-yong akan kembali dengan timnas dan rombongan,” jelas Endri Erawan.

Keputusan ini diambil karena Shin Tae-yong ingin fokus membesut Timnas Indonesia. Sebab sebagaimana diketahui, Piala 2022 kali ini menjadi Piala kedua bagi STY. Setelah ia gagal mempersembahkan gelar di edisi sebelumnya, STY bertekad di edisi tahun ini Timnas Indonesia meraih gelar tersebut. Maka dari itu, ia ingin fokus membesut Timnas Indonesia senior dengan merelakan kebersamaannya bersama Garuda muda berakhir dengan lebih cepat.

Berita Terkait:  Rekap Hasil Pertandingan FIFA Matchday Negara Asia Tenggara: Indonesia Meroket, Vietnam Naik Satu Tingkat!

akan dibubarkan dulu  karena coach Shin ingin fokus tim senior untuk Piala AFF 2022 pada Desember nanti,” tambah Endri Erawan lagi.

“Di Spanyol sementara itu baru dua uji coba dan lebih cepat pulang karena kelihatannya coach Shin juga ingin lebih konsen ke AFF senior jadi bisa berprestasi juga,” tutupnya.

Direncanakan, skuad Timnas Indonesia senior akan melalukan pemusatan latihan di Bali. Setelah itu, mereka akan terbang ke Bekasi (Stadion Patriot Candrabhaga) guna menjamu lawannya di grup A Piala AFF 2022.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles