Tanpa Elkan Baggott, Gillingham FC Putus Rentetan Buruk di Ajang League Two

Tanpa Elkan Baggott, Gillingham FC Putus Rentetan Buruk di Ajang League Two

NOBARTV NEWS – Gillingham FC akhirnya mengakhiri rentetan buruk mereka di ajang . Setelah tak mampu menang sebanyak 12 kali berturut-turut di ajang tersebut, akhirnya menang atas di Priestfield Stadium. Di laga tersebut, bek tengah Elkan tak bermain sama sekali.

Sebagaimana diketahui, nasib Gillingham di kasta ke-empat sangat miris. Setelah dipastikan gugur dalam ajang EFL Trophy, FA Cup, dan , anak asuh itu belum juga keluar dari zona degradasi.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Mirisnya lagi, mereka tak pernah mencetak kemenangan dalam 12 pertandingan di ajang League Two. Jika tak kalah, Elkan dkk hanya meraih hasil imbang dalam 12 pertandingan tersebut. Namun kabar baiknya, di laga tadi malam, kemenangan tersebut akhir berhasil mereka dapatkan.

Jalannya Pertandingan Gillingham FC Vs Hartlepool

Pada pertandingan ke-24 Gillingham di ajang League Two musim 2022-2023, anak asuh tersebut memiliki jatah bermain kandang dalam laga melawan Hartlepool. Laga tersebut dilangsungkan di markas Gillingham di Priestfield Stadium.

Berita Terkait:  Gagal Gaet Diks dan Hilgers, STY Ajukan Tijjani Reijnders Sebagai Gantinya

Sejak menit pertama, Elkan tak diturunkan. Ini merupakan kali ketiga tak dimainkan oleh sang pelatih. Di dua laga sebelumnya melawan (League Two) dan Leicester City (FA Cup), bek jangkung itu tak turun meski berada di bangku cadangan.

Cidera yang didapatinya sebelum laga melawan kemarin membuat belum berani memainkannya meski sang pemain sudah disiapkan di bangku cadangan.

Absennya Baggott membuat Neil memasang duet Will Wright dan Max Ehmer di posisi bek tengah.

Di laga tersebut, meski bertindak sebagai tuan rumah, tim tamu Hartlepool jauh lebih menguasai pertandingan. Tim berjuluk Monkey Hangers itu menguasai bola hingga 55% sedangkan tuan rumah hanya 45%.

Operan yang dilakukan tim tamu juga mencapai angka 370 sementara itu Gillingham hanya dengan 303 operan.

Akan tetapi, tuan rumah lebih sering melakukan tembakan. Gillingham melakukan 10 tembakan dengan 3 di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Hartlepool dalam 90 menit pertandingan, mereka hanya melakukan 6 tembakan dan 2 di antaranya mengarah ke gawang.

Berita Terkait:  Sempat Dibekap Cidera, Cahya Supriadi Tetap Ikut Pemusatan Latihan di Eropa

Adapun kemenangan 2-0 Gillingham atas tamunya tersebut dicetak pada babak pertama dan kedua. Tom Nichols mencetak gol pertama pada menit ke-39 memanfaatkan assist dari Alex MacDonald. Gol kedua dicetak oleh Dom Jefferies usai menerima umpan dari Tom Nichols.

Atas kemenangan tersebut, Gillingham kini mengoleksi 17 poin dari 24 pertandingan. Sayang, kemenangan itu belum bisa membawa beranjak dari dasar klasemen League Two musim 2022-2023.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses