Taklukkan Malaysia, Singapura Salip Timnas Indonesia di Rangking FIFA
vs pada Piala tahun lalu

NOBARTV NEWS Singapura sukses mempermalukan tamunya, Malaysia dalam laga bertajuk FIFA Matchday, semalam. Dua gol dari Ikhsan Fandi menutup kemenangan Singapura atas Harimau Malaya.

Hasil pertandingan semalam ternyata berpengaruh pada peringkat FIFA Timnas Indonesia. Pasalnya, Timnas Indonesia tidak melakukan sama sekali pada bulan ini. Sehingga, Indonesia rentan untuk dikudeta dari posisinya saat ini yakni 160 .

Singapura mencetak gol terlebih dahulu lewat striker BG Pathum United, Ikhsan Fandi. Lewat serangan balik cepat, Ikhsan sukses menuntaskan umpan apik dari Song Ui Yong.

Babak kedua baru berjalan beberapa menit, Malaysia mendapatkan hadiah penalti. Sayang, pemain Malaysia gagal memanfaatkan momentum tersebut.

Pada menit ke-56, Malaysia akhirnya mencetak gol penyama kedudukan. Namun sayang, Singapura kembali membalikkan keadaan pada menit ke-75.

Hingga menit akhir babak kedua, tidak ada lagi gol yang tercipta. Singapura sukses menahan perlawanan Malaysia 2 – 1.

Dengan hasil tersebut, Singapura berhasil memperbaiki posisinya di rangking FIFA. Sebelum laga, Timnas Singapura berada di posisi 161 sedangkan Indonesia satu strip lebih tinggi di posisi 160.

Usai laga, Indonesia turun ke posisi 161 – dan Singapura justru naik ke posisi 160.

Dilansir dari vocketfc.com, “Tambahan 5.38 membuat poin keseluruhan Singapura menjadi 1006,16 dan berhak naik ke posisi 160 menyalip Indonesia yang memiliki 1001,61 poin. Indonesia pun harus turun di posisi 161.”

Hasil ini berbanding terbalik dengan target yang pernah diusung PSSI. Sebelumnya, PSSI menargetkan Timnas Indonesia untuk masuk ke 150 besar peringkat FIFA pada akhir tahun ini.

Namun sayang, Timnas Indonesia tidak menjalankan laga FIFA Matchday pada bulan ini sehingga posisinya rawan untuk dikudeta tim lain. Seperti yang saat ini dilakukan oleh Timnas Singapura.

“Alhamdulillah kenaikan cukup signifikan, kalau bisa dalam tahun ini ranking 150 bisa tercapai,” ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad beberapa waktu lalu.

Sayang, alih-alih menjalankan FIFA Matchday, Shin Tae-Yong lebih memilih untuk fokus menangani Timnas Indonesia yang saat ini tengah melakukan pemusatan latihan di Selatan.