Tak Laku di Eropa, Egy - Witan Hijrah ke Persija?
Egy dan

NOBARTV NEWS Sulaeman resmi mengakhiri kontraknya dengan klub . Pemain kelahiran Palu itu mengikuti jejak pemain sebelumnya, Egy MV. Kini, keduanya berstatus tanpa klub dan sama-sama dirumorkan akan membela klub Liga Indonesia, Persija Jakarta.

“Rafal Kobryn dan Sulaeman mengakhiri kontrak mereka dengan klub dengan kesepakatan bersama,” tulis pernyataan resmi klub .

Pemutusan kontrak Witan membuat namanya santer diberitakan hijrah ke klub lain – termasuk klub Indonesia. Klub yang disebut akan menggunakan jasanya adalah Persija Jakarta.

Presiden Persija, Mohamad Prapanca memang tidak menyebut nama Egy dan Witan dalam perburuan pemain selanjutnya. Namun, ia mengatakan bahwa Macan Kemayoran tengah berusaha untuk mendatangkan tiga pemain lokal guna mengarungi Liga Indonesia musim 2022/2023.

Secara kebetulan, Witan dan Egy saat ini berstatus tanpa klub dan keduanya merupakan pemain lokal. Hal itu membuat rumor pun berkembang dan menyebut dua pemain Timnas Indonesia itu akan hijrah ke klub yang saat ini ditangani oleh pelatih asal , .

Berita Terkait:  Malaysia Rekrut Eks Juru Taktik Barcelona Pau Marti, Indonesia Wajib Waspada!

“Kalau untuk menambah pemain lokal belum tahu ya. Tapi kami masih ada pembicaraan dengan tiga pemain lokal,” jelas Mohamad Prapanca, kemarin.

“Nah untuk masalah direkrut atau tidak, itu yang belum bisa kami pastikan,” ujarnya menambahkan.

Namun secara terbuka, agen Witan yakni Dusan Bogdanovic menyebut kliennya akan tetap berkarir di Eropa. Sehingga, ucapan Dusan tersebut mematahkan segala rumor yang menyebut bahwa eks pemain PSIM Yogyakarta itu akan membela klub tanah air.

“Ya, tentu saja (Witan Sulaeman akan tetap bermain di Eropa),” paparnya.

“Tunggu saja,” ujarnya menambahkan.

Begitu pula dengan Egy Maulana Vikri. Pemain yang dikenal dengan ‘Egy kelok sembilan’ ini juga dirumorkan akan membela Persija. Namun rumor tersebut sudah lebih dulu terbantahkan sebab beberapa bulan lalu, sang pemain disebut sedang didekati oleh satu klub , Wisla Krakow.

Hanya saja, Egy belum bisa bergabung atau berkomunikasi dengan klub barunya karena ia masih dalam tahap pemulihan cidera.

“Egy Maulana Vikri dekat dengan Wisla Krakow. Dia adalah mantan pemain Lechia yang musim lalu bermain di FK , Slovakia,” cuit satu akun twitter, SlavkoSlawek.

Berita Terkait:  Live Streaming Indonesia vs Nepal Kualifikasi Piala Asia 2023 Grup A

Wisla Krakow merupakan klub yang saat ini berkompetisi di kasta kedua Liga atau Fortuna 1 Liga. Musim ini, Wisla sudah menjalani dua laga di kompetisi domestik. Wisla berhasil membukukan kemenangan sebanyak 1 kali dan bermain imbang 1 kali juga. Untuk sementara, klub berjuluk Biała Gwiazda (Bintang Putih) itu bertengger di posisi 8 pekan ke-dua Fortuna 1 Liga.