Suporter Malaysia Bersatu Dukung Indonesia Kalahkan Vietnam

Suporter Malaysia Bersatu Dukung Indonesia Kalahkan Vietnam

NOBARTV NEWS – Laga semi- leg pertama Piala 2022 akan dilangsungkan pada esok sore. Laga tersebut akan dihelat di dan akan mempertemukan tuan rumah dengan sang tamu Vietnam. Menariknya, suporter Timnas Malaysia bersatu untuk memberikan dukungannya kepada .

Sebagaimana diketahui, Vietnam dan berikut Malaysia dan Thailand akhirnya lolos ke semifinal Piala 2022. Keempat tim tersebut resmi menobatkan dirinya sebagai tim terbaik di grup yang ditempatinya.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Skuad Vietnam menjadi tim terbaik grup B setelah finis di peringkat pertama. Sementara itu, Harimau Malaya (julukan Timnas Malaysia) juga mengunci posisi runner-up di bawah Vietnam.

Adapun di grup A, Timnas Thailand dan menjadi dua tim terbaik karena sama-sama berhasil mengumpulkan 10 poin dari tiga laga yang sudah dijalaninya. Hanya saja, skuad asuhan Mano Polking berhak berada di puncak klasemen grup A lantaran unggul agresivitas gol atas Timnas .

Nah, di Piala , tim terbaik di satu grup akan berjumpa dengan runner-up di grup lainnya dalam babak semifinal. Begitu pun sebaliknya. Jadi grup A jumpa runner-up grup B dan grup B bertemu dengan runner-up grup A.

Berita Terkait:  Shin Tae-Yong Apresiasi Kehadiran Suporter di Sesi Latihan Timnas Indonesia

Format tersebut membawa Timnas Indonesia selaku runner-up grup A jumpa dengan tim kuat Vietnam.

Namun menariknya, suporter Timnas Malaysia yang notabenenya merupakan rival Indonesia justru mendukung perjuangan ketika meladeni Vietnam. Mereka berharap anak asuh Shin Tae-yong menang atas sang tamu Vietnam.

Ternyata, dukungan tersebut memiliki alasan khusus. Di fase grup kemarin, Timnas Malaysia sempat bertandang ke markas Vietnam di My Đình Stadium. Saat itu, anak asuh Kim Pan-gon tak berdaya sama sekali. Mereka dipermalukan oleh skuad Vietnam tiga gol tanpa balas.

Hasil buruk itu membuat suporter Malaysia kesal. Sampai-sampai, mereka melupakan sejenak rivalitas duo Melayu antara Indonesia dan Malaysia. Biasanya, suporter Malaysia dikenal bermusuhan dengan suporter Indonesia. Namun kali ini, demi melihat Vietnam kalah, mereka rela mendukung Marc Klok dkk.

Dilansir dari media asal Vietnam The Thao 247, seorang netizen asal Malaysia bernama Mat Rider mengomentari pertandingan yang akan mempertemukan itu. Dalam sebuah forum penggemar sepak bola ASEAN, Mat Rider menulis,

Berita Terkait:  Langsung Dipercaya, Elkan Baggott Starter di Laga Persahabatan Gillingham FC Vs Dover Athletic

“Semoga Indonesia menang melawan Vietnam. Penting untuk berhati-hati dengan permainan Vietnam. Lawan ini sangat kuat.”

Netizen lainnya atas nama Amat Sufian mewanti-wanti kepada untuk lebih berhati-hati kepada pemain Vietnam nomor punggung 5.

“Hati-hati Indonesia karena harus bertarung dengan 12 pemain di lapangan. Tumbangkan pemain nomor 5,” katanya.

Pemain nomor punggung 5 yang dimaksud adalah . Ketika Vietnam jumpa Malaysia kemarin, sang pemain kerap bermain kasar. Bahkan, di SEA Games 2019 lalu, bek kiri Hanoi FC itu pernah membuat Evan Dimas cidera di babak . Sejak saat itu, menjadi musuh bebuyutan suporter Timnas Indonesia.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses