Sudah Dikonfirmasi Iwan Bule, Shayne Pattynama Lakukan Sumpah WNI pada 24 Januari 2023

Sudah Dikonfirmasi Iwan Bule, Shayne Pattynama Lakukan Sumpah WNI pada 24 Januari 2023

NOBARTV NEWS – Proses naturalisasi bek sayap Shayne Pattynama tinggal selangkah lagi. Sang pemain akan melakukan proses akhir yakni sumpah WNI di Kantor Kementerian Hukum dan HAM. Direncanakan, proses tersebut akan dilangsungkan pada Selasa, 24 Januari 2023.

Sebagaimana diketahui, Pattynama menjadi satu dari tiga pemain keturunan yang mendapatkan prioritas untuk dinaturalisasi. Selain dirinya, ada bek sayap KV Mechelen dan bek tengah Johor Darul Takzim Jordi Amat yang terlebih dahulu melalui tahap tersebut (naturalisasi). Bahkan, satu di antara mereka yakni Jordi Amat sudah melakukan debutnya dengan Indonesia di Piala 2022 kemarin.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Terkait alasan naturalisasi ini, ketiga pemain ini diharapkan tampil di Piala Asia 2023 yang rencananya akan dilangsungkan pada tahun 2024 di Qatar. Ketiganya juga sudah diamati oleh Tae-yong untuk mengikuti proses naturalisasi sejak awal kemarin.

Selain tiga nama senior tersebut, juga sedang melakukan proses naturalisasi kepada tiga pemain muda yang dipersiapkan tampil di U-20 2023. Tiga pemain tersebut adalah Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers U-21), Ivar Jenner (FC ) dan (ADO Den Haag).

Berita Terkait:  Memalukan! Tanpa Asnawi, Ansan Greeners Dipecundangi Tim Papan Bawah Jeonnam Dragons 1-7

Adapun Shayne Pattynama, ia akan segera diresmikan (sumpah WNI) mengikuti dua rekannya yang lain. Rencananya, proses sumpah itu akan dilakukan pada hari Selasa 24 Januari 2023. Hal itu sudah dikonfirmasi secara langsung oleh Ketua Umum Mochamad .

“Alhamdulillah proses naturalisasi Shayne Pattynama telah mencapai langkah terakhir,” kata dilansir dari laman resmi .

“Kedatangan Shayne dijadwalkan agar timingnya pas antara waktu kehadiran dengan yang diberlakukan oleh Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta sekaligus pembuatan Kartu Tanda Penduduk (),” lanjut pria yang biasa disapa Iwan Bule itu.

Tak lupa, Iwan Bule juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada para pihak yang sudah membantu seperti Presiden RI Joko Widodo, Kemenpora, Kemenkumham, Kemensetneg, dan Kemendagri.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada bapak Presiden Jokowi yang pada telah menandatangani Keppres naturalisasi Shayne. Juga kepada empat kementerian, yakni Kemenpora, Kemenkumham, Kemensetneg, dan Kemendagri juga pihak terkait lainnya yang telah mengawal perjuangan Shayne untuk mewujudkan cita-citanya membela Indonesia.”

Berita Terkait:  Tugasnya di SEA Games 2023 Diambil Alih Indra Sjafri, Begini Respon STY

“Semoga proses pengucapan sumpah nanti bisa berjalan lancar. Tentu saja saya dan masyarakat sepakbola Indonesia berharap bisa menyaksikan Shayne berseragam merah-putih dan berjuang bersama pemain lainnya untuk membawa Indonesia berprestasi di kancah internasional. Amin,” tutupnya.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses