Sudah Bertemu dengan STY, Begini Kata Indra Sjafri Soal Hasil Evaluasi dengan Sang Pelatih!

Sudah Bertemu dengan STY, Begini Kata Indra Sjafri Soal Hasil Evaluasi dengan Sang Pelatih!

NOBARTV NEWS – Indra Sjafri telah bertemu dengan Shin Tae-yong sebelum sang pelatih ‘mudik’ ke Korea Selatan. Pertemuan keduanya untuk membahas evaluasi terkait hasil buruk di Piala AFF 2022 kemarin. Nantinya, hasil evaluasi tersebut akan diserahkan kepada Exco dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Sebagaimana diketahui, gagal untuk kesekian kalinya di ajang Piala AFF. Dalam 14 edisi Piala AFF, tak sekalipun pernah meraih gelar. Prestasi terbaik yang pernah diraih adalah keluar sebagai . Bahkan, telah meraih posisi () tersebut sebanyak 6 kali.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Atas hasil buruk di Piala AFF 2022 kemarin, Shin Tae-yong pun harus menerima konsekuensinya. Konsekuensi tersebut memang belum diputuskan oleh Ketum maupun . Hanya saja, evaluasi dari hasil buruk itu sudah dibahas oleh Shin Tae-yong dengan PSSI Indra Sjafri.

Indra diminta oleh Ketum PSSI Mochamad Iriawan untuk menemui Shin sebelum sang pelatih pulang ke Korea Selatan. Lalu, hasil evaluasi tersebut akan disampaikan Indra kepada Iriawan dan juga anggota Exco PSSI lainnya.

Berita Terkait:  Prediksi Drawing Piala Asia Jika Indonesia Jadi Tuan Rumah

Ketika ditemui oleh wartawan di kemarin, Indra mengaku sudah bertemu dengan . Indra mengatakan dirinya akan segera melaporkan hasil tersebut kepada Ketum PSSI Mochamad Iriawan.

“Saya akan laporan dulu ke Pak Ketum (Mochamad Iriawan) dan Exco (Komite Eksekutif PSSI), saya sedang membuat resume dari hasil kemarin. Kami hampir dua jam diskusi khusus soal AFF. Kami evaluasi kemarin jam 4 di Hotel Sultan,” kata Indra Sjafri.

“Shin Tae-yong bicara alasan kegagalan, kami juga mendiskusikan beberapa hal yang harus diperbaiki ke depan, baik itu secara teknis karena memang tidak gampang ya membangun tim yang kuat dengan coach Shin mengeluhkan pemain yang kurang bagus,” tambahnya lagi.

Terkait perpanjangan sang pelatih, Indra mengaku tak tahu. Karena sebagaimana diketahui, di era Mochamad Iriawan lah wacana perpanjangan itu dihembuskan. Namun karena Iriawan dipastikan tak maju sebagai Ketum PSSI lagi di mendatang, maka rencana tersebut tidak bisa direalisasi pasti karena akan adanya pergantian pemimpin.

Berita Terkait:  Karena Ini Timnas Indonesia Dilarang Gunakan SUGBK sebagai Kandang Piala AFF 2022

“Belum (perpanjang ), jadi diselesaikan dulu kontraknya. Kan masih ada kontraknya sampai Desember (2023),” beber Indra.

“Kemarin kita sudah menambah kekuatan dengan pemain-pemain , tetapi kan tak bisa bermain secara utuh. Makanya nanti kita berharap di U-20 nanti lebih fokus lagi dan mudah2an bisa mendapat prestasi,” tutup eks pelatih Timnas U-19 itu.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses