Suara Exco Terbelah! Hamdan Hamedan Harap STY Bertahan, Juni Rachman dkk Minta Sang Pelatih Keluar!

Suara Exco Terbelah! Hamdan Hamedan Harap STY Bertahan, Juni Rachman dkk Minta Sang Pelatih Keluar!

NOBARTV NEWS – Kegagalan Shin Tae-yong di Piala 2022 membuat suara Exco PSSI terpecah belah. Beberapa anggota Exco seperti Hamdan Hamedan berharap Shin Tae-yong tetap sebagai pelatih Timnas Indonesia. Sementara itu, anggota Exco lainnya yakni dkk blak-blakan meminta STY mundur sebagai bentuk pertanggungjawabannya.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia baru saja menyelesaikan seluruh pertandingannya di Piala 2022. Andai saja Timnas Indonesia lolos ke babak , dkk masih berada dalam even tersebut. Namun sayang, di babak semifinal kemarin, Timnas Indonesia tumbang atas Timnas Vietnam. Anak asuh Shin Tae-yong dikalahkan skuad Warriors dengan skor agregat 2-0.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Piala 2022 merupakan turnamen kedua Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia dalam even yang sama. Sebelumnya, pelatih asal Korea Selatan itu juga menangani skuad Garuda di . Selain dua even tersebut, Shin juga pernah membersamai Timnas Indonesia di berbagai kelompok umur seperti SEA Games 2021 bersama Timnas U-23 dan Piala AFF U-19 2022 dengan .

Berita Terkait:  PSSI Tunjuk Indra Sjafri Tangani Timnas U-23 di SEA Games 2023

Dari empat even tersebut, Shin tak mampu membawa Timnas Indonesia sebagai . Di , Timnas Indonesia keluar sebagai , di SEA Games 2021 skuad Garuda berada di peringkat tiga, di hanya sampai semifinal dan di Piala AFF U-19 2022 skuad tak lolos ke putaran gugur.

Atas hasil buruk tersebut, banyak pihak yang mendesak agar Shin turun dari kursi kepelatihan. Begitupula dengan anggota Exco PSSI. Beberapa anggota Exco PSSI ada yang mendukung Shin Tae-yong untuk tetap menjadi pelatih Timnas Indonesia – adapula yang menuntut STY keluar.

dan Haruna Soemitro menjadi dua anggota Exco yang menginginkan Shin untuk angkat kaki. Meski belum melakukan rapat dengan anggota Exco lainnya, namun kepada media, kedua tokoh PSSI tersebut mengisyaratkan diri untuk tidak mendukung Shin lagi.

“Gagal, out-lah,” kata kemarin.

“Para pemuja STY, waktu dan tempat dipersilakan,” kata anggota Exco lainnya Haruna Soemitro.

“Ya dipersilakan berkomentar,” tambahnya lagi.

Berita Terkait:  Ketum PSSI Beri Jawaban Soal Nasib Garuda Muda Usai TC di Eropa

Adapun di antara anggota Exco yang menginginkan Shin Tae-yong tetap sebagai nakhoda Timnas Indonesia adalah dan Hamdan Hamedan.

“Sebagai anggota Exco [PSSI], saya dengan tegas dan menolak kalau coach Shin Tae-yong harus mundur atau dipecat dari posisi pelatih Timnas. Memang harus ada evaluasi, namun evaluasi tidak harus dengan pemecatan atau mundur. Coach STY sudah banyak melakukan perubahan-perubahan yang berujung positif bagi Timnas,” terang Yoyok.

Adapun Hamdan Hamedan, anggota Exco yang mengurusi proses naturalisasi itu memuat pesan dukungannya kepada STY melalui akun instagramnya.

“Menurut saya tidak bijak mengganti pelatih yang telah menunjukkan trend line positif secara umum. Apalagi beberapa bulan lagi kita menghadapi Piala Asia U-20 AFC 2023 dan Piala Dunia U-20,” tulis Hasani.

“Gonta-ganti pelatih mungkin malah akan mengganggu persiapan dan berujung pada kegagalan di kedua even yang sudah di depan mata,” lanjutnya.

“So if you ask me, i would say, STY stay,” tutupnya.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses