STY Unggah Video Dugaan Match Fixing Thailand & Vietnam : Mengecewakan!
Shin Tae-Yong

NOBARTV NEWS dan Shin Tae-Yong telah melakukan rapat lanjutkan terkait kasus dugaan match fixing dalam laga kontra Vietnam. Hasilnya, akan melaporkan kejadian tersebut ke pihak yang berwenang dalam hal ini . Sebelum resmi melaporkan kejadian tersebut, lewat instagram pribadinya, Shin Tae-Yong mengunggah tayangan ulang antara Vietnam dan .

Sebagaimana diketahui, dan Vietnam resmi melangkah ke babak semi- Piala . Keduanya lolos dari jeratan tim lain di . Namun, satu hal yang mengganjal adalah keduanya dengan ‘sengaja’ bermain santai demi meloloskan diri ke babak . Tidak ada fair play dalam pertandingan pamungkas yang dilakoni keduanya. Dalam hal ini, sebut saja keduanya sedang ‘bermain aman.’

Andaikata keduanya tidak melakukan cara seperti itu, tentunya masyarakat Indonesia ikhlas menerimanya. Sebab cara seperti itulah Indonesia dinyatakan gugur dari turnamen Piala kendati memiliki poin yang sama dengan keduanya. hanya kalah head to head.

Berita Terkait:  5 Pemain Muda yang Harus Pindah demi Masa Depan Timnas Indonesia

Shin Tae-Yong bereaksi usai rapat dengan , kemarin malam. Pelatih asal itu membuat caption dengan dua bahasa : Indonesia dan . Dalam unggahan tersebut, tersirat jelas kemarahan Shin Tae-Yong. Dalam salah satu kalimat yang ditulisnya, Shin Tae-Yong bertanya, “Apakah ini benar fair play?”

“Apakah ini benar fair play yang sebenar-benarnya? Saya ingin tanya kepada para fans bola,” tulis Shin Tae-Yong dalam bahasa Indonesia.

“Sangat menggecewakan sebagai pelatih kepala yang pekerjaannya sama,” lanjut Shin Tae-Yong.

Ia kecewa karena di usia yang masih belia, para pemain muda tersebut diminta memainkan laga seperti itu. Ia tidak bisa membayangkan bagaimana perasaan orang-orang yang mewakili negaranya namun diajarkan cara bermain yang jauh dari kata sportif itu.

“Apa yang para pemain muda bisa rasakan dan apa yang mereka bisa pelajari dari pertandingan tersebut?” tanya Shin Tae-Yong lagi.

Sampai artikel ini dibuat, postingan Shin Tae-Yong tersebut sudah dikomentari sebanyak 12.480 kali oleh netizen dan semuanya memberikan kata-kata semangat kepada pelatih asal itu.

Berita Terkait:  Cidera Hamstring, Kapten Timnas U-19 Dipastikan Absen di Laga Melawan Brunai Darussalam