STY Unggah Aksi Keji Doan Van Hau, Netizen Vietnam Serang Instagram Sang Pelatih!

STY Unggah Aksi Keji Doan Van Hau, Netizen Vietnam Serang Instagram Sang Pelatih!

NOBARTV NEWS – Kemarin, Shin Tae-yong mengunggah tiga video aksi brutal bek selama ikut serta dalam Piala 2022 ini. Sontak, unggahan Shin tersebut diserbu oleh .

Diketahui, bek sayap kiri menjadi nama yang cukup disorot selama Piala 2022 ini. Bukan karena prestasinya, melainkan karena aksinya yang kerap membahayakan lawan-lawannya.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Di fase grup, Van Hau melakukan pelanggaran keras kepada pemain ketika bermain di My Đình Stadium. Saat itu, Van Hau menyikut perut sang pemain. Bukannya mendapatkan kartu merah, ia justru tak mendapatkan apa-apa.

Saat itu, publik sepak bola sangat geram kepadanya.

Dan ternyata, hal yang dilakukan Van Hau tidak selesai sampai di sana. Di leg pertama semifinal Piala 2022 kontra Indonesia, Van Hau melakukan dua pelanggaran fatal yang buruknya, wasit tak memberikan ganjaran apa-apa kepadanya. Pertama ketika ia melakukan tekel keras kepada Dendy Sulistyawan dan kedua ketika ia menendang kaki .

Berita Terkait:  Unggul Jumlah Pemain, Skuad Garuda Gagal Tundukkan Thailand

Dari tayangan ulang, jelas sang pemain melakukan pelanggaran yang seharusnya diganjar kartu merah. Bahkan, komentator AFF menyebut Timnas Indonesia seharusnya diberikan hadiah penalti ketika ditendang olehnya.

Nah, kemarin, Shin mengunggah tiga video di akun instagramnya. Video tersebut merupakan kumpulan aksi Van Hau kepada Dendy Sulistyawan, Ricky , dan pemain Timnas tadi.

“Tidak boleh usaha para pemain yang dibuat selama ini tenggelam karena wasit. Wasit dan pemain harus fairplay sama-sama dan saya berharap semoga tidak lagi ada kejadian seperti ini,” bunyi caption yang ditulis Shin sebagai keterangan untuk tiga video tersebut.

Dan lucunya, publik sepak bola Vietnam – dalam hal ini mereka pun kepanasan. Mereka ramai-ramai meninggalkan komentar sekaligus menyerang sang pelatih.

Satu hari pasca Shin mengunggah video tersebut, lebih dari 40 ribu orang memberikan komentarnya. Sementara itu, lebih dari 240 ribu yang menyukainya.

“Tuan Shin! Dia pelatih yang sangat bagus, tapi dia bukan pelatih berkelas dan teliti. Sangat menyedihkan bagaimana dia selalu mencaba menemukan kekurangan pada orang lain tanpa mengiring bajunya sendiri untuk mereflesikan dirinya dan timnya,” tulis netizen Vietnam dengan username @tranhng7.

Berita Terkait:  Tiba di Indonesia, Rombongan Skuad Garuda Bisu Seribu Bahasa

“Bukan karena kualitas. Sejak hari pak STY sampai ke Indo, mereka selalu seri dan kalah melawan Vietnam. Pelatih yang menggunakan trik yang pengecut untuk menghantam pikiran lawan sebelum pertandingan tidak bagus sama sekali. Besok Vietnam akan mengajarkan Anda dan murid-murid anda satu pelajaran,” tulis netizen Vietnam lainnya.

Netizen Indonesia Suarakan Dukungan

Karena banyaknya komentar dari netizen sang lawan, netizen Indonesia pun tak tinggal diam. Mereka juga ikut memberikan komentarnya berupa dukungan kepada Shin dan Timnas Indonesia.

“Setuju coach,” timpal @banyolantimnas.

“Fair play, mau pemain, wasit, suporter semua sama,” tulis penerjemah Shin yang turut mengomentari.

“Banyak akun Nguyễn nimbrung di sini. Kasih paham gengs siapa kita,” tantang netizen Indonesia dengan username @rohmatbudiyoko.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses