STY Unggah 3 Video Brutal Bek Vietnam Jelang Duel Leg Kedua Semifinal Piala AFF 2022

STY Unggah 3 Video Brutal Bek Vietnam Jelang Duel Leg Kedua Semifinal Piala AFF 2022

NOBARTV NEWS – Jelang leg kedua melawan Vietnam dalam babak semifinal Piala AFF , pelatih Timnas Indonesia Tae-yong mengunggah tiga video di akun instagramnya. Tiga video tersebut adalah kumpulan aksi brutal yang dilakukan bek Vietnam Doan Van Hau.

Kemarin, di leg pertama semifinal Piala AFF , bermain imbang 0-0 di , . Skor sama kuat itu diiringi oleh berbagai momen kontroversial di dalam dan luar lapangan.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Di luar lapangan, Park Hang-seo melakukan tindakan mengejutkan dengan mengabaikan jabat tangan dari Tae-yong. Padahal, selayaknya usai pertandingan sepak bola pada umumnya, kedua pelatih kesebelasan berjabat tangan sebagai tanda fair play sekaligus menandakan bahwa pertandingan hanya diukur selama 2×45 menit saja.

Sementara itu, di dalam lapangan, kejadian kontroversial lebih mengarah kepada keputusan sang pengadil alias . Pasalnya, banyak sekali keputusan tidak tepat yang diberikannya di laga tersebut. Salah duanya adalah momen di mana bek sayap Vietnam Doan Van Hau melakukan tekel keras dengan dua kaki kepada Dendy Sulistyawan. Momen lain adalah ketika bek yang sama menendang Ricky Kambuaya di dalam kotak penalti Vietnam. Dalam dua momen tersebut, tak memberikan hukuman apa-apa kepada sang pemain.

Berita Terkait:  Suporter Indonesia Bikin Mental Pemain Vietnam Berantakan

Usai laga, Tae-yong kesal dengan keputusan sang . Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan bahwa seharusnya memberikan kartu merah kepada Van Hau.

“Memang semua keputusan dari wasit, memang bisa saja pemain itu [nomor 5] terkena kartu merah jika lihat video dan lain-lain. Tetapi itu bagian dari laga dan saya sulit berkomentar soal itu,” kata Shin Tae-yong.

Tak hanya , Bongda Plus juga mengkritisi pemainnya. Bongda mengatakan Van Hau selayaknya dikartu merah. Namun beruntung, bek sayap Hanoi FC itu lolos dari hukuman.

“Doan Van Hau beruntung lolos dari kartu merah setelah melakukan pelanggaran terhadap pemain Indonesia. Doan Van Hau beruntung tak mendapat kartu merah, usai situasi berbahaya dengan Dendy Sulistyawan di kubu Indonesia,” tulis Bongda Plus.

Shin Tae-yong Ungkit Aksi Doan Van Hau Jelang Leg Kedua Vietnam Vs Indonesia

Menjelang duel keduanya kontra Vietnam di Piala AFF ini, melalui media sosial instagramnya @shintae-yong777, STY kembali membahas Van Hau dalam unggahannya. Shin mengunggah tiga video yang di setiap video tersebut terdapat aksi brutalnya Van Hau.

Berita Terkait:  Park Hang-seo Pede Masuk Final, Sudah Kirim Asistennya Pantau Laga Malaysia Vs Thailand

Video pertama adalah aksi kotor Van Hau kepada Dendy Sulistyawan. Lalu di video kedua ketika ia menendang kaki Kambuaya namun seolah-olah dialah yang dilanggar. Dan di video terakhir ketika Van Hau menyikut perut pemain Malaysia ketika keduanya () berjumpa di fase grup kemarin.

“Tidak boleh usaha para pemain yang dibuat selama ini tenggelam karena wasit. Wasit dan pemain harus fair play sama-sama dan saya berharap semoga tidak lagi ada kejadian seperti ini,” bunyi caption yang dibuat Shin Tae-yong dalam unggahannya itu.

Berikut Tiga Video yang Dimaksud!

1. Tekel Keras Doan Van Hau pada Dendy Sulistyawan

2. Van Hau Menendang Kaki Ricky Kambuaya

3. Sikutan Van Hau pada Malaysia

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses