STY Terapkan Aturan Baru di Timnas U-20, Semua Pemain Wajib Nonton Piala Dunia 2022

STY Terapkan Aturan Baru di Timnas U-20, Semua Pemain Wajib Nonton Piala Dunia 2022

NOBARTV NEWS – Even akbar Piala Dunia 2022 menjadi sorotan di seluruh penjuru dunia. Pecinta sepak bola mendapat hiburan dari even terakbar di muka bumi ini. Tak terkecuali dengan muda yang tengah berada di . Bahkan, STY membuat kebijakan baru yakni mewajibkan seluruh punggawa Timnas Indonesia untuk menonton perhelatan akbar ini.

Diketahui, muda tengah berada di Eropa. dkk sedang mengikuti pemusatan latihan yang sudah berlangsung sejak Oktober lalu. Sejauh ini, mereka sudah melakoni 10 laga dengan rincian tujuh di Turki dan tiga di . Direncanakan, muda akan melakoni satu uji coba lagi sebelum kembali ke tanah air.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Menariknya, di sela-sela pemusatan latihan tersebut, Shin Tae-yong membuat kebijakan baru. Pelatih asal Korea Selatan itu mewajibkan skuad Garuda muda untuk menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2022 yang saat ini berlangsung di Qatar.

Menonton sepak bola bagi sebagian orang adalah hiburan. Bagi skuad Garuda muda, dengan menonton pertandingan level dunia, bisa dijadikan hiburan sekaligus belajar. Hal Itulah yang diinginkan oleh sang pelatih.

Berita Terkait:  Debut Arhan Warnai Kemenangan Tokyo Verdy atas Tochigi SC

“Untuk pemain memang diwajibkan menonton (Piala Dunia 2022),” ujar asisten Shin Tae-yong Nova Arianto.

Akan tetapi, tidak ada kewajiban untuk nonton bareng. Mereka (skuad Garuda muda) hanya diminta untuk menonton saja.

“Untuk nontonnya masing-masing,” ujarnya menambahkan.

Menariknya, di Piala Dunia 2022 ini, mengirim enam wakilnya yang salah satunya adalah tuan rumah Qatar. Selain itu, ada Jepang, Korea Selatan, Iran, Arab Saudi, dan Australia. Sampai saat ini, baru empat tim yang telah memainkan pertandingan – yang sayangnya, hanya satu tim yang meraih hasil positif.

Di matchday pertama, Qatar tumbang atas Ekuador 0-2. juga dipermak Harry Kane dkk 6-2. Tadi malam, Timnas Australia tak berdaya di hadapan juara bertahan Prancis. The Socceroos tumbang di hadapan juara bertahan 4-1. Hanya Saudi Arabia yang menyelamatkan wajah sekaligus membuat kejutan. Tadi malam, tanpa diduga-duga, Timnas Arab Saudi melakukan comeback atas tim favorit . Tim asal Timur Tengah itu mempermalukan dkk 2-1 sekaligus membuat mereka berada di peringkat pertama sementara grup C Piala Dunia 2022.

Berita Terkait:  Resmi: STY Panggil 28 Pemain ke TC Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2022

Adapun Jepang dan Korea Selatan belum memainkan pertandingan pertamanya. Namun hari ini, Tim Samurai Biru akan memulai petualangannya dengan melawan Timnas sedangkan Korea Selatan akan bertanding pada esok malam menghadapi Timnas .

Piala Dunia 2022 tak jauh berbeda dengan Piala Dunia U-20. Piala Dunia U-20 adalah miniatur dari Piala Dunia 2022 yang sama-sama bergengsi di levelnya masing-masing. Di Piala Dunia U-20, Timnas Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah – seperti Timnas Qatar di Piala Dunia 2022. Semoga kedua tim asal Asia yang sama-sama bertindak sebagai tuan rumah ini tidak memiliki nasib serupa.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses