STY Sebut Skuad Garuda Harus Juara Piala AFF sebagai Balas Budi pada Ketum PSSI

STY Sebut Skuad Garuda Harus Juara Piala AFF sebagai Balas Budi pada Ketum PSSI

NOBARTV NEWS Garuda beserta rombongan betul-betul dimanjakan dalam Piala AFF ini. Bagaimana tidak, mereka mendapatkan fasilitas mewah selama mengikuti even tersebut – yang salah satunya adalah disewakan pesawat carter ketika melakoni laga tandang. Atas semua hal yang diberikan PSSI ini, STY meminta Garuda membalas budi dengan keluar sebagai juara.

Sebagaimana diketahui, di Piala AFF ini, Garuda tergabung di grup A bersama , Filipina, , dan Brunei Darussalam. Format yang ditetapkan AFF dalam Piala AFF agak sedikit berbeda dengan edisi sebelumnya. Di edisi 2020 lalu, format Piala AFF menggunakan format baru yang di mana seluruh pertandingan dilangsungkan di satu negara yang terpilih sebagai tuan rumah.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Adapun di Piala AFF 2022 ini, AFF kembali memberlakukan format round robin. Format round robin memberikan kesempatan untuk seluruh tim bermain sebagai tim tamu dan juga bermain sebagai tuan rumah. Adapun Indonesia, di Piala AFF 2022 ini, mendapatkan jatah menjadi tuan rumah ketika menjamu dan namun menjadi tamu ketika bertandang ke markas Brunei dan Filipina.

Berita Terkait:  Shin Tae-Yong Bocorkan Calon Lawan Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan

Sehingga, seperti yang disebutkan di awal tadi, pun harus melakukan perjalanan ke dua negara berbeda selama menjalani fase grup itu. Dan menariknya, PSSI sangat memanjakan ketika menjalani partai tandang tersebut. Mereka sampai disewakan private jet oleh Ketua Umum PSSI.

Bukan itu saja (disewakan private jet), Marc Klok dkk juga mendapatkan fasilitas lainnya seperti tempat penginapan terbaik dan uang saku tambahan. Atas hal itu, setelah mendapatkan fasilitas tersebut, STY pun meminta kepada anak asuhnya untuk membalas budi kepada PSSI terkhusus kepada sang Ketua Umum. Karena pada dasarnya, semua hal yang didapatkan skuad Garuda berasal dari Iriawan dan juga dari persetujuannya.

Dalam sesi konferensi pers sebelum melawan Filipina, STY menyampaikan hal tersebut.

“Sangat terima kasih sudah berikan dukungan seperti ini apalagi diberikan pesawat carter. Jadi kami bisa persiapkan Piala AFF dengan baik. Pemain harus bisa balas budi dengan juara,” kata Shin Tae-yong.

Senada dengan sang pelatih, gelandang Indonesia Ricky Kambuaya juga menyampaikan hal serupa. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada PSSI terkhusus kepada sang ketua umum.

Berita Terkait:  SEA Games 2021 : Asnawi Tiba di Vietnam, Elkan Belum Direstui Klubnya

“Sangat luar biasa sekali dari ketum [Iriawan] pada kami pemain. Kami ingin berterima kasih banyak lewat juara. Balas budi pada kita. Ini snagat luar biasa apalagi pesawat carteran langsung itu mendukung kami sekali,” kata gelandang yang bermain untuk Bandung itu.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses